PPKM Level 3 Diperpanjang 2 Pekan, Walkot Tangsel: Aturan Tidak Berubah

Tangsel,Gpriority-Berdasarkan surat edaran Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 39 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, 3, dan 2 di wilayah Jawa-Bali yang terbit pada Senin (20/9/2021) malam, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih berada di wilayah level 3.

“ Tangsel bersama Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Serang dan Kota Cilegon berada dalam wilayah yang wajib menerapkan PPKM Level 3 selama 14 hari ke depan,” ujar Wali Kota Tangsel H.Benyamin Davnie dikutip dari laman resmi Pemkot Tangsel, Selasa (21/9/2021).

Berdasarkan ketentuan tersebut, Pemkot Tangsel seperti dijelaskan Benyamin Davnie akan kembali menerapkan aturan yang sama seperti PPKM level 3 sebelumnya. “ Untuk aturan tidak ada yang berubah semua sama,” jelas Benyamin.

Benyamin dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan bahwa beliau mengizinkan sarana olahraga dalam ruang di Kota Tangsel untuk beroperasi kembali. “ Kami mengizinkan sarana olahraga dalam ruang untuk buka kembali dengan ketentuan 50% dari jumlah kapasitas,” ucap Benyamin Davnie.

Benyamin dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa WFO bagi ASN dan pekerja sektor nonesensial juga mendapat pelonggaran. Seperti jam malam operasional restoran yang diizinkan hingga pukul 24.00 WIB.”Sarana gym dan ruang pertemuan di hotel yang boleh dibuka, WFO perkantoran 25 persen dan kantor pemerintah yang dinaikan kapasitasnya dari 50 persen menjadi 75 persen staf WFO,” terang Benyamin.

Sementara, pelonggaran lainnya yang belum diberikan izinkan adalah tempat-tempat wisata. “Tempat wisata saja yang belum (dilonggarkan) lainnya enggak jauh berbeda dengan pekan kemarin,” ungkap Benyamin.

Terkait dengan  update Covid-19 Dinas kesehatan setempat melaporkan adanya penambahan lima kasus baru Covid-19 pada Senin kemarin. Dengan demikian, total kasus Covid-19 di Tangsel kini sebanyak 30.753 kasus.

Dinas Kesehatan juga mengonfirmasi bahwa dari 30.753 kasus sebanyak 29.808 orang di antaranya sudah sembuh. Jumlah itu bertambah 31 orang dari data terakhir pada hari Minggu lalu. Sementara itu, total pasien positif Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia sebanyak 728 orang. Saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan berkurang menjadi 217 orang. (Hs.Foto.Istimewa)


Related posts