Progres Jakarta Internasional Stadium Capai 73,98 %

Jakarta,Gpriority-Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang dibangun di Taman BMW merupakan stadion yang dibangun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Jakarta Propertindo dan PUPR. Pemprov sendiri mencanangkan Desember 2021 sudah bisa selesai dan bisa dipergunakan oleh tim sepakbola kebanggaan masyarakat Jakarta Persija dan Persitara serta Timnas Indonesia.

Lantas sudah sejauh mana progres pembangunan JIS? Dilansir dari laman medsos pemprov DKI Jakarta hingga minggu ke-109 telah mencapai 73,98 persen.

Masih dari laman tersebut, hingga saat ini para pekerja masih mengerjakan bagian tribun penonton dan bagian fasad JIS. Namun untuk rumput dan tribun penonton, sedang dalam tahap penyelesaian. “ Untuk rumput dan tribun penonton disesuaikan dengan standar FIFA termasuk dengan sistem drainase dan jumlah tempat duduk di kursi tribun pelatih di pinggir lapangan,” jelas laman tersebut.

Tak hanya itu, lapangan latih yang terletak di sekitar stadion JIS juga sudah diselesaikan, sehingga macan kemayoran (Persija) ataupun laskar si Pitung (Persitara) bisa berlatih di sana.

Terkait dengan stadion sendiri, Pemprov DKI dalam laman medsos resminya mengatakan bahwa akan menjadi stadion termegah, terbesar dan juga tercanggih di Indonesia dikarenakan pada bagian atapnya akan memiliki teknologi buka tutup seperti Amsterdam Arena, stadion milik klub Sepakbola Belanda Ajax Amsterdam.(Hs.Foto.Pemprov DKI)

Related posts