Proses Kegiatan Di Masjid Hubbul Wathan Dihentikan Sementara Oleh Pemprov NTB

Mataram,Gpriority-Senin (23/3/2020) Seluruh kegiatan di Islamic Center, Masjid Hubbul Wathan, Kota Mataram, mulai Senin (23/3/2020) dihentikan sementara oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 NTB, Ahsanul Khalid mengatakan, kebijakan itu diambil untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia, khususnya NTB. “Kita memang harus lakukan penutupan, tidak saja Islamic Center (IC) bahkan juga tempat ibadah agama lainnya di wilayah NTB,” kata Ahsanul saat dihubungi Minggu (23/3/2020).

Takmil Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Ilham mengatakan hal itu penting untuk mencegah penyebaran virus corona.”Penutupan itu termasuk dengan meniadakan penyelenggaraan shalat Jumat pada 27 Maret 2020,” ucap Ilham.

Dalam surat edaran itu, Ilham mengatakan, penutupan itu dilakukan demi kebaikan dan kemaslahatan umat.”Untuk di Islamic Center, mulai jam 24.00 WITA, Minggu malam ini  pelayanan shalat jamaah, seminar, akad nikah, resepsi dan lain lainnya untuk sementara ditiadakan sampai waktu yang ditentukan kemudian, menunggu keputusan resmi pemerintah,” tutup Ilham.(Bcl)

Related posts