Satu-satunya di Kaltara, Pemkab Nunukan Kembali Rebut Piala Adipura 2023

Jakarta, GPriority.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) berhasil merebut kembali piala Adipura 2023 dalam pengelolaan sampah dan melakukan pengelolaan tempat pembuangan akhir (TPA) dengan baik. Penghargaan ini menjadi satu-satunya yang diterima diantara Kabupaten lain yang ada di Kaltara.

Penghargaan bergensi ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya kepada Kadis Lingkungan Hidup, Nunukan dr. Meinstar Tololiu di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (5/3).

“Untuk di Kalimantan Utara, hanya Kabupaten Nunukan yang mendapat penghargaan Piala Adipura, dan ini merupakan yang kedua kali yang di dapatkan berturut turut dari Anugerah Adipura 2022 dan Anugerah Adipura 2023,” ujar Meinstra dalam keterangan resminya.

Disamping itu, Meinstra mengatakan kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan dalam hal membuang sampah.

Sehingga, penghargaan ini menjadi penting untuk Kabupaten Nunukan lebih bersih lagi.

“Tentunya kami sangat membutuhkannya dukungan masyarakat untuk membuang sampahnya di pagi hari, agar petugas sampah lebih mudah mengambil sampah tersebut di pagi hari,” katanya.

Untuk diketahui, selain Kabupaten Nunukan juga diberikan penghargaan Adipura kepada 162 kota/kabupaten dengan 4 jenis yaitu penghargaan tertinggi Adipura Kencana, Anugerah Adipura, Sertifikat Adipura dan Plakat Adipura.

Foto: Dimas A Putra