Serigraphy Pameran Tunggal Melissa Sunjaya

Jakarta,Gpriority-“Serigraphy” berasal dari sebuah pengamatan Melissa untuk mengembangkan salah satu metodologi seni yang kurang diminati di Jakarta, yang dikenal sebagai ‘sablon’ atau serigraphy.

Pada pameran ini Melissa Sunjaya menyuguhkan berbagai pola yang identik dengan floral pattern penuh warna. Dengan latar seorang visual essayist, Ilustrasi-ilustrasi yang dibuatnya memiliki kisah menarik yang diaplikasikan lewat teknik sablon.
Melissa Sunjaya yang juga seorang desainer busana pada brand Tulisan, memiliki visi dan misi yang besar untuk berkarya dan bereksperimen serta mendukung keramahan lingkungan. Dalam berkarya Melissa dikenal memilih pewarnaan karya yang sangat cerah.

Melissa mengatakan “Ketika saya bekerja dengan warna, saya menjaga campuran bagan warna dalam teknik sablon dan saya senang. Sebagian besar distributor sablon menyarankan tinta plastisol berbasis PVC karena warna-warnanya sangat cerah. Dalam teknik sablon saya sangat concern dengan pencemaran lingkungan. Saya tidak memilih dengan PVC karena uap dan sisanya sangat beracun dan berbahaya untuk lingkungan”

Dalam jumpa pers yang berlangsung di ArtSpace Artotel Thamrin Jum’at (8/2) Melissa mengatakan, “Ketika saya bekerja dengan warna, saya menjaga campuran bagan warna dalam teknik sablon dan saya senang. Sebagian besar distributor sablon menyarankan tinta plastisol berbasis PVC karena warna-warnanya sangat cerah. Dalam teknik sablon saya sangat concern dengan pencemaran lingkungan. Saya tidak memilih dengan PVC karena uap dan sisanya sangat beracun dan berbahaya untuk lingkungan”

Windi Salomo selaku Art Director ARTOTEL Group mengatakan, “Melalui pameran solo “Serigraphy”, ARTOTEL Thamrin Jakarta ingin menyampaikan bahwa tidak hanya menjadi tempat menginap, tetapi juga sebagai tempat berkumpul untuk menikmati karya seni”.

Windi juga mengajak para pecinta seni menikmati Serigraphy karya Melissa Sunjaya di Artotel Thamrin pada 8 Februari hingga 25 Maret 2019.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment