Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Menang Besar Kontra Brunei

Jakarta,GPriority.co.id – Dalam lanjutan pertandingan fase grup Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan bertandang ke Malaysia untuk menghadapi Brunei Senin sore, (26/12).

Di pertandingan kedua grup A Piala AFF sore nanti, skuad Garuda diharapkan bisa menang besar saat menghadapi Brunei. Hal itu bertujuan untuk mempersempit kolektivitas dengan dua pesaingnya yang juga menang besar (Thailand 5-0 dan Filipina 5-1 atas Brunei).

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan kondisi timnya jelang pertandingan kontra Brunei bahwa perjalanan ke Malaysia tanpa kendala dan masalah serta persiapan yang sangat baik.

“Kami menggunakan pesawat carteran, yang membuat kondisi fisik Timnas Indonesia tak terkuras banyak dalam perjalanan ke Malaysia,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi persnya di Kuala Lumpur, Minggu, (25/12).

“Saat ini tim kami tidak ada masalah dan persiapan sangat baik. Kemarin pun saat berangkat ke Malaysia, Pak ketum membantu dengan memberikan pesawat carter,”

“Jadi, bisa datang ke Malaysia dengan nyaman dan kondisi pemain pun tidak ada masalah. Persiapan sangat baik sejauh ini,” lanjutnya.

STY menambahkan, dirinya tak mau meremehkan lawannya. Menurutnya, Brunei akan tampil dengan kondisi terbaiknya usai mengalami kegagalan di pertandingan sebelumnya.

“Brunei tentunya tidak bisa dianggap lemah karena mereka bisa masuk grup ini juga melalui playoff. Kita juga pasti akan memberikan yang terbaik dan bertanding melawan Brunei dengan menunjukkan yang terbaik,” tegas STY.

Kapten Timnas Indonesia, Rachmat Irianto mengatakan bahwa dirinya akan fokus sepenuhnya pada laga melawan Brunei. Ia menuturkan Brunei memiliki motivasi lain ketika melawan Timnas Indonesia.

“Brunei memiliki motivasi tersendiri buat melawan kami. Jadi, kami akan tetap fokus pada apa yang diberikan coach nanti dan bagaimana pada pertandingan besok,” pungkas Rian.

Timnas Indonesia punya catatan bagus ketika melawan Brunei Darussalam di semua kompetisi dengan mendominasi di setiap pertandingannya. (Hn.)