Silatnas MAPISABERPUNGLI :Siapkan Rekomendasi bagi Negara

Jakarta,Masyarakat Anti Pungli Indonesia (MAPI), hari ini menyelenggarakan Silaturami Nasional ke-1, di Hotel Ibis Sunter, Jakarta, (Minggu-Senin 10-11/01/2021).

Silatnas MAPI yang digelar merupakan kegiatan untuk menentukan Ketua Umum dan kepengurusan yang baru periode 2021-2026, yang dirangkai dengan dialog nasional anti pungli, yang diisi oleh Satgas Saberpungli RI serta sejumlah kementerian dan lembaga.

Ketua Panitia acara Silatnas MAPI, Dhani Sudirman, mengatakan bahwa MAPI sebagai lembaga gerakan anti pungli di Indonesia, akan terus konsisten mengawal bangsa Indonesia untuk bersih dari pungli.
“Perpres No. 87 Tahun 2016, tentang Satgas Saberpungli RI, merupakan bukti kedaruratan masifnya pungli. Karena itu melalui Silatnas MAPI kita akan memberikan rekomendasi kepada pemerintah tentang kajian dan hasil survei kita terkait hambatan ijin para pelaku usaha, dengan banyaknya pungli tentu ini akan menjadi hambatan tumbuh kembangnya perekonomian bangsa,” ujarnya, kepada media, di Jakarta.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat Sekretaris Jenderal MAPI itu juga meminta dukungan kepada masyarakat Indonesia untuk terus tidak tinggal diam dengan masifnya pungli. “Mohon kepada segenap warga bangsa untuk tidak tinggal diam atas masifnya pungli yang ada dilingkungan kita, mari kita warisan hal yang baik kepada generasi masa depan bangsa,” jelasnya.

Ketua Dewan Pembina MAPI, Endang Agustian, menegaskan bahwa Silatnas MAPI merupakan agenda untuk meregenerasi kepengurusan MAPI, sehingga melalui Silatnas ini diharapkan akan muncul kepengurusan yang solid, kompeten dan konsisten mengawal bangsa Indonesia dari darurat pungli.
“Mohon doa dan dukungannya kepada masyarakat, semoga MAPI terus eksis dan konsisten sebagai gerakan anti pungli di tanah air,” pungkasnya. (*)

Related posts