Sistem ERP SystemEver Bantu Pebisnis Jalankan Usaha dari Jarak Jauh

Jakarta-Gpriority, Covid-19 menuntut pebisnis untuk menjalankan usahanya dari jauh. Hal ini terpaksa dilakukan supaya usaha yang dijalankannya bisa tetap eksis dan berkembang.

Menjawab tantangan tersebut, SystemEver Indonesia yang merupakan anak usaha Younglimwon Soft Lab Ltd, merancang teknologi sistem manajemen berbasis cloud ERP (Enterprise Resource Planning) yang mempermudah pebisnis menjalankan usaha dalam sistem jarak jauh. Teknologi sistem ERP mampu menyuguhkan laporan bisnis dari interaksi secara real time sehingga koordinasi antar departemen bisa berjalan lebih efektif dan efisien.

“Sistem ERP SystemEver, kami rancang dengan visibilitas yang tinggi sehingga mampu menciptakan proses bisnis yang cerdas dalam pengelolaan teknis manajemen yang terintegrasi,” ungkap CEO Younglimwon Softlab, Young-Bum Kwon dalam siaran persnya pada 16 Juli 2020.

ERP SystemEver meliputi modul persediaan barang, aplikasi penjualan, program akuntansi dan keuangan serta sistem manajemen dalam berbagai bidang. Software sistem ERP digadang-gadang akan menjadi kebutuhan yang esensial pelaku bisnis dalam menjejaki era industri 4.0. “ Segala komponen yang terlibat dalam pengelolaan manajemen diatur sedemikian rupa sehingga pelaku bisnis tidak perlu khawatir jika terjadi turn over karyawan yang biasanya berdampak pada jalannya bisnis lantaran sebelumnya tidak ada sistem yang berkesinambungan,” ucap Young-Bum Kwon.

Tak hanya itu, dengan keunggulan fitur Visual-K dalam formulasi One Page with Systemever siapapun dalam lingkup manajemen bisa meneruskan dengan mudah dan mengupdate tugas harian (daily task) dalam jarak jauh sekalipun dengan menggunakan berbagai perangkat telekomunikasi (device).

“ Visual-K merupakan terobosan inovatif SystemEver untuk menjawab pemasalahan yang kerap dialami pelaku bisnis yang notabenenya telah menerapkan teknologi software manajemen tetapi masih menemui kendala dalam pengoperasiannya. Dengan One Page Visual-K, pebisnis bisa lebih mudah mengontrol sekaligus memproyeksikan arah pengembangan bisnis dengan lebih cepat dan tepat,” jelas Young-Bum Kwon.

Young-Bum Kwon juga menjelaskan, meskipun ERP SystemEver baru diperkenalkan tetapi sudah membantu sejumlah pelaku industri di bidang distribusi alat kesehatan dan perusahaan perdagangan yang bergerak di bidang ekspor dan impor.

“ Bisnis di sektor alat kesehatan selama pandemi berkembang pesat, sudah barang tentu pelaku industri membutuhkan kecepatan dan ketepatan terutama dalam pendistribusian barang ke sejumlah daerah di Indonesia. Dengan sistem ERP yang diterapkan dalam manajemen distribusi, pebisnis tidak terlalu dipusingkan dengan koordinasi teknis pengontrolan ketersediaan stok barang di sejumlah gudang logistik, menilai kualitas kelayakan barang dan menjamin barang tepat waktu serta dalam keadaan baik,” tutup Young-Bum Kwon.(Haris)

Related posts