Tekad Besar Samaun Dahlan: Bebaskan SPP Tingkat SD hingga SMA di Fakfak

Jakarta, GPriority.co.id – Persoalan pendidikan, menjadi satu hal yang selalu disoroti di berbagai daerah. Tak terkecuali di wilayah Kabupaten Fakfak. Meski saat ini Cabup Samaun Dahlan masih mengkaji lebih lanjut terkait visi-misinya untuk memperbaiki bidang pendidikan di Fakfak, namun ia memiliki tekad besar akan satu hal.

Diakui oleh Cabup Samaun Dahlan, dirinya ingin membebaskan biaya SPP dari tingkat sekolah dasar, hingga tingkat SMA di Fakfak. Lebih lanjut, dirinya pun yakin bahwa pada Pilkada Fakfak 2024 nanti, masyarakat Fakfak dapat memilih pemimpin yang terbaik untuk membenahi kabupaten tersebut.

“Dalam hal ini, yang dijual oleh seorang Bupati, yaitu program yang ditawarkan. Yang jelas masyarakat Fakfak dengan saya sudah tidak asing lagi. Jadi saya menjual visi-misi saya yang lebih banyak keberpihakannya kepada masyarakat,” jelasnya pada Jumat (5/7) di Jakarta.

Cabup Samaun mengatakan, dirinya pun tidak mencari sesuatu yang ‘besar’ di Fakfak. Ia mengaku hanya fokus untuk melayani masyarakat.

“Saya pikir, karena banyak masyarakat yang minta saya untuk kembali, terutama para pendukung saya yang berjumlah 19 ribu itu. Kalau hari ini masyarakat Fakfak merasa tidak nyaman misalnya dari sisi pendapatan, tidak mungkin mereka meminta saya untuk kembali. Berarti ada sesuatu yang belum terbaik yang diberikan kepada mereka,” tegasnya.

Cabup Samaun pun optimis, untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Fakfak nantinya jika memang terpilih. Selain itu, ia juga percaya diri untuk dapat meyakinkan masyarakat Fakfak dalam memilihnya.

“Dari skala 1 sampai 10, saya optimis di angka 8,” tegas Cabup Samaun saat ditanyai tentang tingkat optimisnya untuk terpilih sebagai Bupati Fakfak periode selanjutnya.

Foto : Pemkab Fakfak