Tiga Dokter Meninggal Dunia Setelah Berjuang Merawat Pasien Virus Corona dan Jumlah Pasien Covid-19 Meningkat Menjadi 514 Orang

Jakarta,Gpriority-Virus corona sekarang ini tidak hanya menyerang masyarakat biasa saja, mulai dari pejabat pemerintahan sampai dengan para tenaga medis pun turut menjadi korban keganasan pendemi corona penyebab Covid-19.

Dunia medis Indonesia pun saat ini sedang dilanda duka cita, karena tiga dokter tutup usia akibat terjangkit Covid-19 setelah merawat pasien yang terinfeksi corona.

Ketiga dokter tersebut yaitu dokter spesialis saraf Hadio Ali Khazatsin dari Bintaro (Jakarta Selatan), spesialis bedah Djoko Judodjoko dari Bogor, dan spesialis telinga hidung tenggorokan (THT) Adi Mirsa Putra asal Bekasi.

Kabarnya dr Hadio meninggal hari ini (22/3/2020) saat subuh, dr Djoko meninggal dunia pada hari Jum’at (20/3/2020), dan dr Adi Mirsa wafat pada hari Sabtu (21/3/2020).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr Daeng M. Faqih, yang menyebutkan bahwa sudah ada tiga dokter yang meninggal, dan 32 petugas kesehatan yang tertular virus corona setelah merawat pasien Covid-19.

Ia pun menerangkan bahwa penyakit ini tidak terbatas oleh umur, dan menyerang siapa saja. “Jadi gak semua umur banyak, dokter Hadio dan dokter Mirza masih muda sekitar 40 tahun, yang relatif senior ya dokter Djoko,” ujar Daeng.

Menurut informasi, dokter Adi Mirsa dan dokter Hadio menghembuskan nafas terakhirnya di RSUP Persahabatan, sementara dokter Djoko semoat mendapat perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Kabar wafatnya dr Djoko pun sempat disampaikan dr Pandu Riono melalui cuitannya diakun Twitter, @drpriono. Menurut dia, dr Djoko meninggal karena aktif memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasiennya.

Selain tiga dokter yang meninggal akibat virus corona, terdapat 32 tenaga medis yang ikut tertular virus ini, dan diprediksi jumlah ini akan terus bertambah. Hal ini disebabkan karena peralatan medis yang kurang memumpuni. IDI pun mendesak kepada pemerintah untuk segera menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas kesehatan yang saat ini tengah berjuang melawan virus tersebut entah sampai kapan.

Berdasarkan data yang diterima pada hari ini (22/3/2020) jumlah pasien positif Corona 514 orang dan 48 orang meninggal

Related posts