Pejabat Negara Mengecek Kesiapan Wisma Atlet Kemayoran Menjadi Rumah Sakit Darurat Pasien Covid-19

Jakarta,Gpriority-Minggu (22/3), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo melakukan pemeriksaan mengenai kesiapan Rumah Sakit di Wisma Atlet Kemayoran yang akan dijadikan rumah sakit dadakan untuk pasien covid-19.

Usai melakukan pemeriksaan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menggelar konferensi pers. Dijelaskan oleh Hadi Tjahjanto,tower 6 dan 7 rencananya akan digunakan untuk menerima pasien yang terindikasi positif VOVID-19 serta juga dilengkapi laboratorium dan radiologi.
Kemudian, apabila pasien sudah masuk maka tower 6 dan 7 disiapkan baik untuk ruang ICU maupun ruang non-ICU yang ditetapkan dengan menggunakan pendingan ruangan yang telah berstandar.

Sedangkan untuk pendukung tenaga medis disiapkan di Tower 3, yang rencananya akan diisi baik untuk pendukung tenaga medis dari pihak TNI/Polri, termasuk dari rumah sakit BUMN, serta swasta.

“Ada juga satu tower yang digunakan untuk anggota gugus tugas TNI/Polri/BNPB dan kelompok-kelompok yang ditempatkan di relawan tower tersebut,” katanya dan menambahkan, kondisi RS Darurat sudah dicek kelengkapannya dan diharapkan pada Senin (23/3/2020) sudah bisa dioperasikan.(Hs)

Related posts