Vaksinasi Covid 19 di Kota Parepare Februari 2021

PAREPARE, Gpriority —Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Kota Parepare sedianya akan dimulai pada Kamis, 14 Januari 2021.

Namun untuk tahap I, Pelaksanaan Vaksinasi termin I untuk provinsi Sulsel masih akan dilakukan di 3 Kabupaten terdekat, yaitu Kota Makassar, Kabupaten Gowa, dan Maros. Sementara Kabupaten – Kota lainya termasuk Parepare kemungkinan pada Februari akan datang.

Hal ini diungkap Pemerintah Kota Parepare melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Kesling dan P2PL Dinas Kesehatan Kota Parepare Muh.Idris S.Km.M.Kes. dihubungi siang tadi.

“Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19, sebelumnya akan mengikuti kick off vaksinasi, mereka yang akan ikuti kick off Vaksinasi Covid antara lain; Pejabat Publik, Perwakilan Profesi Kesehatan, dan tokoh tokoh ke Agamaan” jelas Muh.Udris.

Dijelaskannya, untuk Parepare, total vaksin yang di distribusi untuk tahap pertama sebanyak 2.079 dosis, dan Vaksinasi dilaksanakan di 15 Fasilitas dan Pelayanan Kesehatan Masyarakat termasuk posko terpadu Dinas Kesehatan yang disediakan sebelumnya.

“Kita akan mulai Kick off pelaksanaan vaksinasi pada Kamis, 14 Januari 2021 akan datang, tahap pertama ditujukan bagi tenaga Kesehatan dan tidak terbatas pada petugas covid saja, selain itu Vaksinasi akan dilakukan sampai Maret 2022 akan datang” jelas Muh.Idris lagi.

Pihak Pemkot Parepare dan masyarakatnya siap melakukan Vaksinasi. Vaksinasi Covid 19 yang menyeluruh, dan semua kalangan, tidak lagi menghawatirkan masyarakat, terlebih pemerintah melibatkan MUI untuk tingkat kehalalanya.

Syafruddin, Salah seorang warga Jalan Jenderal Sudirman Kota Parepare, mengaku akan siap melakukan Vaksinasi Covid jika dilakukan, dan Ia akan sadar ingin divaksinasi, ungkapnya. (Ae)

Related posts