Deklarasi Dukungan Bapak Listyo Sigit Prabowo

Jakarta,Gpriority – Pengurusan Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Mahasiswa Muslim Maluku, mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Listyo Sigit Prabowo, sebagai Kepala Kepolisian (Kapolri) Republik Indonesia, Rabu (13/01/2021), Mie Aceh Seulawah Cikini.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat, Fauzan Ohorella, menegaskan persoalan sentimen agama yang terjadi didalam tubuh Polri hari ini menjadi sebuah polemik yang seharusnya tak pantas diperdebatkan, “Sebagai negara kesatuan republik Indonesia ini dibangun dengan spirit para tokoh-tokoh agama, sehingga dalam kepentingan calon Kapolri tak harus dilihat dari latar belakang agama,” tegas Fauzan, yang didampingi sejumlah pengurus Aliansi Mahasiswa Muslim Maluku itu.

Lanjut Fauzan, kami yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Muslim Maluku yang juga pemuda Muslim Maluku menyatakan sikap dukungan untuk bapak Listyo Sigit Prabowo sebagai berikut. “Kami berikan dukungan secara tegas bahwa bapak Listyo Sigit Prabowo layak menjadi Kapolri. Kami mengapresiasi kinerja institusi Bareskrim Polri dibawah kepemimpinan bapak Listyo Sigit Prabowo yang mampu menjalankan supremasi hukum dengan berhasil menangkap koruptor kelas Kakap yang telah menjadi buronan puluhan tahun,” tegasnya.

Lanjut dia, dengan kinerja yang profesional kami sangat yakin dan percaya apabila bapak Listyo Sigit Prabowo memimpin Kapolri akan mampu untuk menjaga keamanan mayoritas agama Islam dan kerukunan umat beragama di Negara kesatuan republik Indonesia. “Kami sangat yakin dengan kinerja yang profesional bisa menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, kami Aliansi Mahasiswa Muslim Maluku dengan tegas menolak segala bentuk sikap intoleran yang bertujuan untuk menjadikan sebagai isu Sara yang berujung pada sentimen agama. “Institusi Polri tidak harus dijadikan sebagai lembaga politik yang akan memecah persatuan Indonesia. Seharusnya calon Kapolri dilihat dari kinerjanya, bukan di dari latar belakang agamanya. Maka kami lihat bapak Listyo Sigit Prabowo begitu luar biasa hingga layak memimpin institusi Polri akan datang lebih baik kedepan,” kata Fauzan dengan penuh keyakinan. (wmj).

Related posts