Viral! Atlet Bulu Tangkis China U-17 Zhang Zhi Jie Meninggal Saat Tanding di Yogyakarta

Jakarta, GPriority.co.id – Atlet bulu tangkis tunggal putra China sekaligus juara Asia U-17 2023, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia saat berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2024 (BNI Badminton Asia Junior Championship (BAJC) 2024), yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Dalam sebuah video, Zhang terlihat pingsan dan kejang seketika di lapangan selama pertandingan penyisihan Grup D melawan Kazuma Kawano dari Jepang, pada Minggu (30/6) malam.

Zhang dilaporkan sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong hingga ia pun menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 23.20 WIB.

Akun Instagram resmi Badminton Asia dan PBSI pun turut menyampaikan belasungkawa dengan mengatakan,

“Badminton Asia, PBSI, dan panitia penyelenggara menyamapaikan simpati yang terdalam kepada orang tua Zhang, keluarga, dan China Badminton Association (CBA). (Zhang) pemain berbakat,” tulis akun tersebut.

Selain itu, untuk menghormati kepergian Zhang yang tiba-tiba, para atlet dan tim dari berbagai negara peserta BAJC 2024, mengheningkan cipta. Aksi ini tersebar melalui sebuah video yang diposting dan menjadi viral di media sosial.

Foto : Instagram / @badmintonasia.official