Sisi Gelap Michael Jackson: Terlilit Utang Hingga Rp7,5 Triliun!

Jakarta, GPriority.co.id – ‘The King of Pop’, Michael Jackson, kembali mengejutkan publik. Setelah berbagai konspirasi yang muncul usai kepergiannya di tahun 2009 lalu, kali ini kembali beredar kabar jika ternyata personil The Jackson 5 itu meninggalkan utang dalam jumlah fantastis saat kematiannya.

Tak tanggung-tanggung, penyanyi tembang ‘Black or White’ itu meninggalkan utang kurang lebih $500 juta, atau sekitar Rp7,5 triliun (dalam kurs Rp15 ribu).

Hal ini terungkap setelah berkas pengadilan yang diajukan pada bulan Juni lalu menunjukkan jika pria yang meninggal di Los Angeles itu memiliki hutang kepada lebih dari 65 kreditor, yang termasuk bank, perusahaan rekaman, hingga promotor tur.

Salah satu utang Michael Jackson dilaporkan untuk membangun perkebunan Neverland Ranch di California Selatan, yang mengeluarkan jutaan dolar.

Padahal, diketahui bahwa Michael Jackson memperoleh ratusan juta dolar sepanjang tahun 1980an dan 1990an, sebagai pencipta beberapa album terlaris sepanjang masa, bersama dengan tur konser memukau yang memenuhi stadion di seluruh dunia.

Namun, semasa hidupnya Michael Jackson juga terkenal dengan gaya hidupnya yang mewah dan suka menghabiskan uang secara berlebihan. Beberapa diantaranya untuk membeli karya seni, perhiasan, dan jet pribadi yang super mahal.

Foto : Rolling Stones