Wabup Garut Ajak Masyarakat Berwisata ke Desa Salamjaya

Kampung Cipanas, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, Garut menyimpan potensi wisata alam yang luar biasa.

Wakil Bupati Garut Helmi budiman mengatakan Destinasi wisata ini memang belum dikenal dan masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Maka dari itu Ia mengajak masyarakat untuk berkunjung mengirup udara bebas disana.

Sebab menurut Helmi, wisata ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, dengan hamparan sawah di pinggir hutan. Kemudian ada air panas, yang mana pengunjung bisa mandi disana, bisa melihat curug (air terjun), dan juga bisa berenang di sungai.

“Ini sangat kumplit, sangat luar biasa, lengkap wisata di sini, kemudian dikelilingi oleh tebing, cocok untuk terapi menghilangkan kepenatan, menghilangkan stres, dan di sini cocok juga untuk wisata edukasi keluarga,” katanya, Rabu (25/8/2021). 


Akses jalan menuju ke lokasi tempat wisata tidak begitu jauh, jaraknya sekirar 1,5 – 2 Kilometer dari jalan besar atau Jalan Bandung-Caringin. Namun dikarenakan jalan tersebut baru, jadi untuk kendaraan roda empat belum bisa diakses kecuali mobil Off-road atau motor.

Meskipun begitu, ia berkata bahwa saat ini pihaknya sedang mencari solusi dengan mencari alternatif jalan agar jalan yang curam dapat dicari dengan melawati jalan yang landai, sehingga lebih mudah diakses oleh pengunjung. (Dwi.foto.dok Humas Garut)

Related posts