Wagub Kaltara Lepas 174 Atlet ke FORNAS 2023 Jawa Barat

Penulis: Dimas | Editor: Lina F | Foto: PPID Kaltara

Tarakan,GPriority.co.id–Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. Yansen TP, M.Si secara resmi melepas Kontingen Komite Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (KORMI) Kaltara untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII 2023 di Jawa Barat.

“Saudara-saudara yang terpilih mewakili Provinsi Kaltara dalam ajang nasional ini adalah putra-putri terbaik Kaltara,”’ujar Wagub Yansen TP di Aula RSUD dr. Jusuf SK, Kota Tarakan, Jumat (16/6) lalu.

Diketahui, FORNAS VII di Provinsi Jawa Barat akan diselenggarakan selama delapan hari pada 2-9 Juli 2023.

Wagub Yansen berharap para pegiat (sebutan atlet KORMI), mengikuti olahraga rekreasi ini dengan mengerahkan segenap kemampuan terbaiknya untuk mengharumkan nama Kaltara dalam ajang olahraga rekreasi Indonesia.

“Saya sangat optimis walaupun penuh dengan segala keterbatasan yang kita miliki, namun kita tetap punya gairah dan semangat, terlebih kepada seluruh cabang Inorga (Induk Organisasi Olahraga) yang ada dan menampilkan diri untuk mengharumkan nama Kaltara,” yakinnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen KORMI Provinsi Kaltara FORNAS VII Jawa Barat, Safril Husien, S.Sos dalam laporannya menyebutkan para pegiat Kontingen Kaltara yang akan mengikuti FORNAS VII terdiri dari pegiat asal kabupaten/kota se-Kaltara.

Jumlah seluruh pegiat dan panitia berjumlah 174 orang di mana jumlah panitianya hanya 10 orang yang juga sebagian adalah pegiat juga. Kemudian, lanjutnya, antusias pegiat juga luar biasa karena ada sebagian yang menggunakan biaya mandiri.

“Jumlah peserta kontingen KORMI Kaltara dalam FORNAS VII Jawa Barat 174 orang dan kemungkinan akan bertambah pegiat di beberapa Inorga,” terang Safril Husien.

Dari jumlah pegiat yang diberangkatkan, Kontingen Kaltara berada di posisi ke 25 dari 38 provinsi se-Indonesia yang juga mengirimkan pegiatnya. Dari jumlah itu, tidak mematahkan semangat Kontingen Kaltara untuk memberikan yang terbaik bagi Kaltara

Perlu diketahui, pada FORNAS VI di Palembang Tahun 2022 lalu, Provinsi Kaltara berhasil meraih peringkat ke-13, dengan perolehan medali 19 emas, 14 perak dan 17 perunggu. Hasil ini meningkat dari hasil-hasil sebelumnya dan tentu menjadi harapan pada FORNAS VII Jawa Barat, perolehan medali Bumi Benuanta semakin meningkat.