Wapres Ma’ruf Amin Resmikan 6 Rumah Ibadah di Universitas Pancasila

Wakil Presiden Ma’ruf Amin meresmikan enam rumah ibadah di lingkungan kampus Universitas Pancasila (UP), Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (5/1/2022).

Ma’ruf berharap, keberadaan enam rumah ibadah tersebut tidak hanya menjadi simbol toleransi, tetapi juga memudahkan kerja sama lintas agama dan menjadi perekat persatuan bangsa.

Pembangunan rumah ibadah agama-agama yang dibangun berdekatan saya harapkan tidak hanya menjadi simbol toleransi dan cerminan sikap saling menghargai,” kata Ma’ruf dilokasi.

“Namun lebih dari itu, juga memudahkan koordinasi dan kerja sama lintas agama serta menjadi perekat persatuan bangsa,” ujarnya.

Enam rumah ibadah yang diresmikan yakni Masjid At-Taqwa, Gereja Katolik Santo Petrus, Gereja Protestan Graha Layanan Kristen, Pura Widya Santika, Vihara Dhamma Sasana, dan Kelenteng Kebajikan Agung.

Hadir dalam acara peresmian tersebut Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila Siswono Yudo Husodo, Rektor Universitas Pancasila Prof Edie Toet Hendratno serta sivitas akademika UP.

Pembangunan rumah ibadah itu diinisiasi oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila Siswono Yudo Husodo.

Rumah ibadah yang ada di UP letaknya saling berdekatan antara satu dengan yang lainnya, yang diharapkan dapat semakin menumbuhkan rasa kepedulian dan saling pengertian antara seluruh Sivitas Akademika UP yang memiliki kepercayaan beragam, sehingga dapat menumbuhkan rasa toleransi antarumat beragama.(Tika.Foto:Sudinkominfotik Jaksel)

 

Related posts