Zionis Israel Kembali Kepung dan Bombardir RS Indonesia, 8 Orang Tewas

Penulis : M. Hilal | Editor : Dimas A Putra | Foto : Sahabat Al-Aqsha

Jakarta, GPriority.co.id – Zionis Israel kembali tunjukkan kebiadaban-nya, kini kembali Rumah Sakit (RS) Indonesia yang ada di Jalur Gaza dilaporkan dikepung pasukan dan dibombardir oleh zionis Israel. Dikabarkan setidaknya 8 orang dilaporkan menjadi korban atas serangan tersebut. Pengepungan ini terjadi pada Senin (20/11) waktu setempat.

Zionis Israel terus menggencarkan gempuran ke seluruh fasilitas-fasilitas kesehatan di Gaza dalam dalam pekan terakhir, diantaranya termasuk RS Al Shifa dan Sekolah PBB.

Dalam gempuran tersebut, dikabarkan pula 2 dokter RS Indonesia terluka, akibat serangan berulang-ulang kali. Al Jazeera melaporkan RS Indonesia  menjadi sasaran dalam semalam terakhir.

Al- Jazeera juga melaporkan staf RS Indonesia di Gaza telah meminta bantuan yang mendesak dari PBB dan Palang Merah setelah pasukan Zionis Israel melakukan penggempuran.

Lebih lanjut, akibat serangan tersebut listrik RS Indonesia padam setelah generator pembangkit listrik terkena serangan bom, akhirnya hal ini memaksa petugas medis mengoperasi pasien sambil menggunakan lampu dari gadget atau ponsel.

Kantor berita Palestina WAFA turut melaporkan serangan bom zionis Israel merusak gedung lantai dua RS Indonesia.

Sejak Periode 7 Oktober – 20 November 2023, penjajahan zionis Israel ini banyak merusak fasilitas-fasilitas rumah sakit, tempat ibadah dan tempat lainya.