10 Lomba Keriaan HUT RI

Hari kemerdekaan Indonesia, selain untuk mengenang jasa para pahlawan, 17 Agustus juga erat kaitannya dengan berbagai lomba yang unik dan menyenangkan. Berbagai kegiatan untuk memeriahkan perayaan tersebut dilakukan baik di kota maupun di desa. Suasana kemerdekaan terasa begitu bergelora sejak memasuki bulan Agustus. 

17 Agustus merupakan hari penting bagi bangsa Indonesia, dimana pada hari itu Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno membacakan teks Proklamasi dan menyerukan bahwa bangsa Indonesia sudah merdeka dan terbebas dari para penjajah.

Untuk mengenangnya, kita melakukan upacara Hari Kemerdekan, seperti mengibarkan bendera Merah Putih yang diiringi lagu Indonesia Raya, membacakan teks Proklamasi, Pancasila, dan UUD 1945, serta menyanyikan lagu wajib nasional Indonesia.

Selepas upacara kemerdekaan, saat yang dinanti-nanti tiba, yaitu merayakan 17-an dengan mengikuti berbagai macam lomba yang serius maupun sederhana dan pastinya tersedia beragam hadian yang menarik.

Kegiatan yang hanya ada sekali dalam setahun, membuat warga selalu antusias dalam melakukan lomba-lomba yang sudah di sediakan panitia. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, semuanya larut dalam kemeriahan dan kegembiraan acara tersebut. Bahkan hanya sekedar menonton perlombaannya saja pun euforianya bisa langsung terasa.

Berikut 10 lomba yang paling hits untuk acara hari ulang tahun Indonesia

1. Panjat pinang
2. Makan kerupuk
3. Gebuk guling
4. Nangkap belut
5. Tarik tambang
6. Nari balon/jeruk
7. Sepak bola daster
8. Balap karung
9. Sendok kelereng
10. Bakiak (Dwi.Foto.Linos)

Related posts