Calon Gubernur Gorontalo 2022, Syarif Mbuinga: Siap Maju


Gorontalo, Gpriority – Usai menyerahkan jabatannya sebagai ketua DPD II Golkar Pohuwato kepada Nasir Giasi,S.Pd,M.Si saat Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar ke V Pohuwato yang digelar pada 22-23 Juli 2020 di Marisa, Pohuwato, banyak kader yang bertanya selanjutnya akan ke manakah H. Syarif Mbuinga,S.Pd.I.,S.E.,M.M yang juga menjabat Bupati Pohuwato 2 periode ini berkiprah? Untuk itu Syarif pun mendapat dukungan dan dorongan untuk maju sebagai calon Gubernur Gorontalo di pemilihan kepala daerah Tahun 2022 Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah, 3 daerah yakni Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango dan Pohuwato telah sukses melaksanakan musda Partai Golkar. Kader di tiga daerah tersebut sepakat untuk mendorong Syarif Mbuinga maju sebagai Calon Gubernur Gorontalo di Pilkada 2022,” ucap Nasir Giasi yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Pohuwato.

Dukungan juga datang dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Provinsi Gorontalo.” Saya yakin Syarif Mbuinga bisa terpilih sebagai Gubernur Gorontalo. Sebab beliau merupakan tokoh yang komplit karena sukses melahirkan regenerasi di tubuh partai yang dia pimpin dan sukses dalam menjalankan roda pemerintahan Pohuwato selama dua periode kepemimpinannya,” ucap Rusli saat gelaran Musda ke V Golkar Pohuwato.

Mendapat dukungan dari Golkar dan juga Rusli Habibie, Syarif Mbuinga dalam siaran persnya pada 29 Juli 2020 mengatakan siap maju sebagai Calon Gubernur Gorontalo di Pilkada 2022. “

Sungguh saya tidak menyangka bahwa saya mendapat dukungan dari Golkar di Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango dan Pohuwato serta Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie untuk maju di Pilkada 2022 sebagai Calon Gubernur Gorontalo. Sebagai seorang kader Golkar tentunya tidak ada alasan untuk menolaknya. Namun untuk saat ini, pencalonan saya sebagai Gubernur Gorontalo jangan terlalu panjang dibahas, pasalnya masih ada tugas penting yang diamanatkan kepada saya dari Rusli Habibie yakni menjaga kesolidan partai untuk memenangkan Pilkada di Gorontalo,” tegas Syarif.

Seperti diketahui Syarif Mbuinga merupakan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dalam struktur DPD I Golkar Gorontalo yang baru diumumkan beberapa waktu yang lalu. Untuk itulah beliau mendapatkan tugas untuk memenangkan Golkar di tiga Pilkada 2020. Adapun daerah yang harus dimenangkan Golkar adalah Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Gorontalo.

“ Untuk memuluskan langkah tersebut, saya diperintahkan Gubernur Rusli Habibie untuk membentuk tim desk pilkada yang akan bertugas memonitoring langkah-langkah pemenangan calon dari Golkar di tiga Pilkada tersebut. Alhamdulillah pada saat ini tim desk pilkada sudah terbentuk dan menjalankan tugasnya dengan baik. Dengan adanya tim desk pilkada, Insya Allah tiga pasangan yang diusung Golkar bisa memenangkan Pilkada 2020,” tutup Syarif Mbuinga.#Haris.Foto:Dok.Partai Golkar

Related posts