11 Posisi Kepala Dinas Lowong, Bupati Syarwani Rencanakan Lelang Jabatan

GPRIORITY, BULUNGAN – Sebanyak 11 posisi jabatan pimpinan tinggi di lingkup Pemerintah Kabupaten Bulungan lowong.

Lowongnya 11 posisi itu akibat masuknya masa pensiun bagi para pejabat pemegang posisi.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bulungan Syarwani merencanakan lelang jabatan bagi posisi yang lowong.

Bupati Syarwani berharap, dalam waktu dekat, posisi-posisi yang lowong tersebut dapat segera diisi.

“Tentu sesuai aturan ada masa pensiunnya dan memang sudah diatur oleh UU ASN. Terkait kekosongan yang ada, akan kita isi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada proses pengisian,” kata Syarwani, Sabtu (22/05/2021).

“Nanti akan ada asesmen untuk yang level pimpinan akan ada lelang jabatan,” terangnya.

Menurut Syarwani, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemprov Kaltara, Komisi Aparatur Sipil Negara dan Kemendagri mengenai rencana pengisian jabatan pimpinan tinggi.

Dengan begitu Bupati Syarwani berharap, dalam tahun ini proses seleksi bisa segera dimulai.

“Kita sudah koordinasi dengan Pemprov Kaltara, KASN dan Kemendagri, secara prosedural kita sudah sampaikan secara langsung dengan pihak Kemendagri,” imbuhnya.

“Kita sudah perintahkan BKPSDM agar proses ini dipercepat, paling tidak tahun ini kita sudah bisa berproses,” pungkasnya.

Adapun mengenai jabatan yang lowong saat ini, Bupati Syarwani mengatakan akan mengisi dengan Pelaksana Tugas sebelum penetapan pejabat definitf dapat dilakukan.

“Sementara kita menetapkan pelaksana tugas agar roda pemerintahan tetap jalan, dan kita juga akan mengejar bagaimana agar nanti yang kosong ini bisa segera definitif,” tutupnya.

Berikut 11 Posisi Kepala Dinas di lingkup Pemkab Bulungan yang masih lowong, diantaranya Dinsos, Disperindagkop, Disnakertrans, Dinas Pemeberdayaan Perempuan, Kepala Bappeda, Kepala Satpol PP dan PMK, Dinas PMD, Dispora, Dishub serta Asisten Perekonomian dan Asisten Pemerintahan.(FBI)

Related posts