148 Mahasiswa STAI Sangatta Wisuda, Wabup Ingatkan Kontribusi Positif

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta, Kabupaten Kutai Timur melaksanakan wisuda kepada 148 mahasiswa, program sarjana strata satu (S1) tahun akademik 2021/2022, di ruang Aksia, Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Pusat Perkantoran Pemakb Kutim, Rabu (3/11/2021).

Sarjana tersebut berasal dari program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Managemen Pendidikan Islam (MPI), Ekonomi Syariah (ES) serta Hukum Keluarga (AS).

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa guna membangun bangsa dan negara di masa mendatang, Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Sangatta diharapkan dapat meningkatkan eksistensi dan kinerjanya dalam mencetak insan-insan intelektual.

“Jika STAI Sangatta membuka kembali catatannya tentang tujuan lembaga yang hendak dicapai dan program yang sudah ditetapkan, pasti akan meningkatkan langkah konkret dan tepat untuk menyikapi situasi yang terjadi dewasa ini,” kata Kasmidi.

Ia menilai hal tersebut sangatlah penting, sebab sistem pendidikan di masa depan tak terlepas dari kondisi ekonomi dan sosial politik yang terjadi di Indonesia, memberikan dampak luar biasa terhadap kinerja serta sistem pendidikan nasional.

Sesuai dengan misi Kabupaten Kutim yaitu, “Mewujudkan Masyarakat Yang Berakhlak Mulia, Berbudaya Dan Bersatu”, diharapkan STAI Sangatta semakin memantapkan peran dan kiprahnya dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Lebih memotivasi segenap Civitas Akademikanya untuk semakin kreatif dan inovatif. Terutama dalam mengembangkan kegiatan yang memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. (Dw.foto.dok Pribadi Kasmidi Bulang)

Related posts