2 Kali Todong Pistol ke Seorang Wanita, Sersan Angkatan Udara AS Ini Ditahan Kepolisian

Jakarta, GPriority.co.id – Seorang sersan Angkatan Udara AS berusia 40 tahun, Charles Bass III, ditangkap setelah menodongkan pistolnya ke seorang wanita bernama Shi’Anna Bamba (19) pada Selasa (5/12) lalu di Surprise, Arizona.

Berdasarkan keterangan, insiden tersebut terjadi disebabkan karena Shi’Anna Bamba menyalip mobil milik Charles Bass III saat mengemudi di jalan.

Kejadian penodongan pistol itu terekam kamera. Dalam rekaman video tersebut menunjukkan sang Sersan yang menodongkan pistol ke arah Bamba dan berteriak, “Apakah kamu ingin mati!”.

Pertengkaran dimulai ketika Bamba, yang mengantar saudara laki-lakinya pergi bersekolah, diduga menyalip mobil Bass saat mengemudi. Namun Bamba membantah pernyataan tersebut.

Ketegangan semakin memuncak saat mereka melaju berdampingan hingga akhirnya berhenti di lampu merah. Pada titik inilah Bamba, yang merasa terancam, mengeluarkan ponselnya dan mulai merekam cobaan berat tersebut.

Dalam video tersebut, terdengar Bass meneriaki Bamba dengan nada mengancam. Bass juga terlihat dalam rekaman mengacungkan pistol langsung ke arahnya sebanyak dua kali.

“Saya langsung menelepon ibu saya setelah menyadari bahwa saya bisa saja meninggal saat itu juga,” ujar Bamba.

Bamba yang merasa terancam, segera menghubungi Departemen Kepolisian, dan membagikan rekaman video tersebut kepada petugas patroli.

Setelah kejadian tersebut, ayah Bamba mengidentifikasi truk Bass di sekitar tempat kejadian, dan melaporkan plat nomornya ke polisi.

Menindaklanjuti informasi tersebut, tim yang terdiri dari Satuan Tugas Marshals AS, Angkatan Udara AS, dan PD daerah Surprise, Arizona akhirnya menangkap Bass pada Selasa (12/12) lalu.

Bass, seorang veteran Angkatan Udara yang sudah bekerja selama 21 tahun itu, menghubungkan tindakannya dengan masalah PTSD dan kewaspadaan berlebihan pada dirinya.

Foto : US Air Force Sergeant