48 Ribu WNI Pulang Mandiri Ke indonesia

Jakarta,gpriority-Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, per 11 April 2020, sudah hampir 20 ribu sampel yang diperiksa di 40 laboratorium di seluruh Indonesia, baik di Jakarta sampai daerah.

“Ini upaya menegakkan diagnosa dengan pasti melalui pemeriksaan PCR real time yang menjadi standar dunia untuk meneggakan diagnosa konfirmasi Covid-19,” tegas Yuri begitu ia biasa disapa.

Yuri mengatakan, pada Sabtu, 11 April 2020 ada penambahan kasus positif terkonfirmasi Corona di Indonesia sebanyak 330 kasus sehingga jumlah menjadi 3.842 kasus. Terdapat 4 pasien sudah sembuh, sehingga total menjadi 286 kasus. Terdapat 21 kasus pasien yang meninggal dari konfirmasi Covid-19 positif sehingga menjadi 327 orang.

Yuri juga mengingatkan masyarakat untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setidaknya selama 20 detik dan sesering mungkin. “Terutama pada saat makan, menyentuh wajah, karena ini rute penularan yang tidak disadari,” kata Yurianto.

Untuk WNI yang kembali secara mandiri dari Malaysia lewat jalur laut dan darat sebanyak 48 ribu orang hingga hari ini.
Sementara yang dideportasi sebanyak 1620.

Terkait dengan pemulangan TKI dari Malaysia,ini dikarenakan adanya ketidaknyaman akibat movement control order (mco) dari Malaysia.

Untuk pemulangan sendiri prosesnya ditangani langsung oleh pemerintah Malaysia dengan dibantu perwakilan pemerintah di sana.(Hs)

Related posts