6 Daerah Raih Penghargaan Sahabat Anak

Jakarta,Gpriority-Penghargaan “Sahabat Ramah Anak” yang diadakan pada Selasa (22/1) di Hotel Ibis, Thamrin, Jakarta Pusat merupakan penghargaan yang diadakan oleh Yayasan Lentera anak kepada daerah-daerah yang memiliki komitmen melindungi anak dari zat adiktif rokok melalui peraturan daerah (perda) yang dibuatnya.

Berdasarkan penelusuran Lentara anak, di tahun 2018 ini, baru 103 kabupaten/kota yang telah memiliki peraturan daerah terkait Kawasan Tanpa Rokok dan baru 10 kabupaten/kota yang telah mengeluarkan larangan iklan dan sponsor dari produk rokok.

Keberanian pemimpin daerah untuk membuat perda larangan merokok dan melindungi anak dari target pemasaran industri rokok membuat lentera anak membuat acara penghargaan ini.

Berdasarkan penilaian, ada empat kepala daerah dan dua organisasi perangkat daerah yang menerima penghargaan Sahabat anak, yakni Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Walikota Sawahlunto Deri Asta SH,Bupati Lamongan H. Fadeli SH.MH, Bupati Banggai Herwin Yatim, DPPKBP3A Kabupaten Pasaman Barat dan Dinas PPPA Banjarmasin.

Penganugerahan “Sahabat Ramah Anak” diharapkan Ketua Yayasan Lentera Anak Lisda Sundari dapat memotivasi dan menginspirasi pemimpin-pemimpin daerah lain di Indonesia untuk ikut serta dalam mewujudkan kota layak anak.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment