Ada Tambahan 5 Pasien, Jumlah Positif Covid-19 di Sumsel Menjadi 89 Orang

Jakarta,gpriority-Provinsi Sumatera Selatan mendapat tambahan 5 orang positif covid-19 sehingga totalnya menjadi 89 orang. Sedangkan yang sembuh 5 orang dan yang meninggal 3 orang.

Jumlah 89 orang positif covid-19 membuat Sumsel untuk saat ini berada di peringkat 10 nasional daftar Provinsi yang terpapar covid-19.Palembang menjadi penyumbang terbesar dengan 55 kasus, disusul Prabumulih 14 kasus dan Ogan Komering Ulu 6 kasus.

Terkait dengan penambahan 5 orang, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk Sumsel , Nur Purwoko Widodo menjelaskan 3 orang berasal dari Palembang dan 2 lainnya merupakan warga Prabumulih. Dan kelimanya tertular secara transmisi lokal.

Untuk Palembang, Nur Purwoko menjelaskan untuk kasus 85 seorang perempuan berusia 32 tahun, kasus 86 laki-laki berusia 34 tahun dan kasus 89 laki-laki berusia 37 tahun. Sedangkan untuk Prabumulih, Nur menjelaskan kasus 87 wanita berusia 76 tahun dan kasus 88 laki-laki berusia 43 tahun.

Nur juga mengatakan, bahwa Pemprov Sumsel juga selalu memperhatikan fasilitas untuk tenaga medis, menyediakan rumah sehat yang memfasilitasi rumah karantina bagi tenaga medis yang terjangkit Covid-19.
” Sudah ada 30 orang tenaga medis yang telah melakukan isolasi diri di rumah sehat. Dan tidak menutup kemungkinan jumlah ini akan terus bertambah. Di rumah sehat ini terdapat 3 gedung dimana masing-masing gedung terdapat 123 kamar sehingga seluruh jumlah kamar rumah sehat ini menyedakan 369 kmardan semuanya sudahsiap untk dihuni untuk mengisolasi diri,” tutup Nur.(Hs)

Related posts