Antisipasi Virus Covid 19, Pemdes Sukamana Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Musi Rawas,Gpriority – Upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 (Corona) di Desa Sukamana, Kecamatan STL ULU Terawas Kabupaten Musi Rawas terus dilakukan. Salah satunya dengan gencar melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga, tempat ibadah, sekolah, di wilayah Desa Sukamana.

Kegiatan penyemprotan dipimpin langsung Roma Irama kepala desa (Kades) didampingi BPD, PLD (Pendamping Lokal Desa) serta seluruh aparatur desa dan warga Desa Sukamana.

Menurut Roma Irama Kepala Desa Sukamana mengatakan, sebelumnya pemerintah Desa Sukamana sudah menyampaikan surat imbauan Bupati Musi Rawas dan Maklumat Kapolri untuk menerapkan social distancing, dan rajin menjaga kebersihan dilingkungan rumah dan rajin mencuci tangan pakai sabun untuk mencegah Covid-19.

“Mudah – mudahan tidak ada yang kena penyakit di desa kami, terima kasih kepada semua pihak yang terus melakukan berbagai upaya penanggulangan pemberantasan Virus Corona,” ucap Roma Irama Kades Sukamana, jumat (3/4/20).

Selain itu, Ia juga meminta seluruh masyarakat mengikuti dan mentaati himbauan dari pemerintah dan Maklumat Kapolri, seperti tidak melaksanakan kegiatan dengan melibatkan banyak orang dan diam di rumah.

“Untuk memutuskan mata rantai wabah Virus Corona sebaiknya warga Desa Sukamana ikuti imbauan pemerintah, meskipun begitu warga jangan khawatir tetap jaga keseimbangan tubuh dan berpikir positif agar tubuh tetap terjaga, dengan demikian mudah-mudahan kita semua bisa terhindar dari wabah virus Corona Covid 19,″ Ujar kades.

Junaidi Apriansyah Pendamping Lokal Desa (PLD) mengungkapkan selain dengan penyemprotan desinfektan ini, agar aparatur desa juga memasang plakat dirumah warga tentang cara terhindar dari penularan covid 19.

“PLD menghimbau kepada aparatur desa untuk dapat memasang himbauan tentang pencegahan penularan covid 19, dengan memasang plakat disetiap rumah warga. Dengan adanya plakat tersebut diharapkan warga desa sukamana dapat mengerti tentang tata cara terhindar dari penyebaran covid 19,” ungkap Junaidi.(#)

Related posts