Beragam Event Seru Siap Meriahkan Likupang Tourism Festival 2022

Jakarta, GPrority.co.id– Setelah sukses menggelar event perdana pada tahun 2021, Likupang Tourism Festival (LTF) akan kembali digelar di tahun 2022. Likupang Tourism Festival 2022 rencananya digelar pada tanggal 29 hingga 31 Juli mendatang di Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

Event yang masuk ke dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 ini akan diisi dengan beragam lomba, atraksi, pameran, pertunjukan seni budaya, konser musik, seminar pariwisata, hingga kegiatan penanaman karang dan mangrove.

LTF 2022 mengusung tema “Minahasa Utara Herbal” yang akan menonjolkan kearifan budaya lokal berbasis bahari. Selain itu, event ini merupakan upaya pemerintah pusat dan pemerintah daerah Minahasa Utara untuk mempromosikan potensi pariwisata Likupang, memperkenalkan kearifan budaya lokal di Minahasa Utara, meningkatkan ekonomi lokal dan mengenalkan produk destinasi berbasis alam maupun budaya, serta meningkatkan lapangan kerja dan perekonomian yang didorong oleh sektor pariwisata.

Likupang Tourism Festival adalah  sebuah festival seni budaya terbesar pertama yang di selenggarakan di salah satu Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP), Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Disebut festival terbesar di Likupang karena event ini sukses digelar di tiga destinasi pilihan sekaligus, yaitu Pantai Paal, Pantai Pulisan, dan Bukit Kinunang.

Likupang Tourism Festival 2022 menjadi event unggulan dan salah satu event yang paling ditunggu masyarakat Minahasa Utara. Sebab, meski dilaksanakan secara hybrid dan masih berstatus sebagai event lokal pada tahun 2021 lalu, festival ini mampu memikat banyak pengunjung untuk berpartisipasi langsung dalam rangkaian kegiatannya.

LTF 2021 sukses menampilkan pertunjukkan seni budaya, pameran ekonomi kreatif, kuliner, serta berbagai perlombaan, diantaranya penampilan Dancer Likupang Tourism Fest, atraksi keterampilan mengendarai perahu karet dan paramotor oleh TNI AL, parade jetsky sambil membawa bendera LTF, parade perahu hias, dan berbagai penampilan pentas seni Daerah Khas Minahasa Utara, seperti tarian Ampa Wayer, tarian Masamper, Musik Keroncong Mama, tarian Maengket, tarian Tumatenden Modern Dance, dan Home Band.

LTF 2021 juga mengajak pengunjung untuk ikut memerihakan rangkaian acara festival melalui berbagai lomba yang diadakan oleh panitia, seperti lomba perahu hias, lomba bakar ikan, dan lomba batobo, yaitu lomba berenang di laut lepas.

Setelah perlombaan berakhir, Likupang Tourism Festival 2021 ditutup dengan penampilan musik dari band lokal, penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba, serta sambutan penutup dari Kepala Dinas Pariwisata Kab. Minahasa Utara, Audy Sambul.

Gelaran festival ini di tahun 2022 resmi diumumkan dalam acara Launching Likupang Tourism Festival 2022 oleh Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE di lokasi pemecah ombak, Desa Likupang dua, Kecamatan Likupang Timur. (Vn)

Related posts