Beri Apresiasi, Jokowi Harapkan Kemenangan Timnas Indonesia saat Lawan Australia

Jakarta, GPriority.co.id – Setelah lolos ke babak 16 besar Piala Asia AFC 2023, tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia menoreh banyak pujian. Salah satunya dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi mengapresiasi capaian timnas Indonesia, karena mencatat sejarah baru. Untuk pertama kalinya, timnas Indonesia akan bertarung di babak 16 besar turnamen antarnegara di benua Asia tersebut.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada timnas kita yang lolos 16 besar tentu saja selamat juga untuk PSSI. Ini adalah sejarah buat sepak bola Indonesia,” ucap Presiden Jokowi, dikutip dari lama resmi Setkab RI.

Usai skor pertandingan Oman dan Kirgistan imbang 1-1, timnas Indonesia dipastikan masuk 16 besar. Hal ini menjadikan timnas Indonesia sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik setelah mencatatkan 3 poin dari tiga pertandingan.

Nantinya, timnas Indonesia akan bertanding melawan Australia, yang juga lolos sebagai peringkat pertama grup B.

“Kita harapkan nanti di pertandingan 16 besar yang pertama dengan Australia juga bisa memetik poin,” harapnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi juga optimis, bahwa sepakbola Indonesia akan terus berkembang. Presiden Jokowi juga mengajak untuk membangun sepakbola Indonesia bersama-sama.

“Saya percaya kita bisa membangun prestasi sepak bola Indonesia kalau kita betul-betul serius, betul-betul kerja keras,” ujarnya.

Pertandingan Indonesia VS Australia, akan disiarkan langsung di RCTI dan layanan streaming Vision+ pada Minggu, 28 Januari 2024 pukul 18:30 malam WIB.

Pada pertandingan sebelumnya, tercatat Australia 8 kali menang atas Indonesia, dan Indonesia 2 kali menang. Namun, pengamat sepakbola, Anton Sanjoyo, optimis timnas Indonesia akan mampu gilas Australia dalam pertandingan besok.

“Kalau lawan Australia, saya yakin Indonesia menang. Bahkan sampai ke quarter final. Karena kalau saya lihat Australia ini setara dengan Indonesia baik soal kualifikasi pemain dan keterampilannya,” ucap Anton.

Foto : Instagram/@timnas.indonesia