Beri Kado ke HIPMI, Presiden Jokowi Tetapkan 10 Juni Sebagai Hari Kewirausahaan Nasional

Jakarta, GPriority.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi), menetapkan tanggal 10 Juni 2024, sebagai Hari Kewirausahaan Nasional. Diketahui, Hari Kewirausahaan Nasional ini bertepatan juga dengan hari jadi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

“Sudah saya tandatangani Hari Kewirausahaan Nasional dalam bentuk Keppres. Sesuai dengan yang diajukan dan diminta dari pendiri HIPMI dan Ketum HIPMI,” ujar Presiden Jokowi dalam acara Hari Ulang Tahun HIPMI ke-52 di Jakarta, Senin (10/6/2024), dilansir dari RRI.

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengatakan, penetapan ini menjadi kado darinya untuk HIPMI, usai pimpinan HIPMI memberikan usulan tersebut saat berkunjung ke Istana Kepresidenan, beberapa waktu lalu.

“Nanti ulang tahun ke-53, yang hadir sudah Presiden Prabowo Subianto,” kata Presiden Jokowi, yang menjadikan hari jadi HIPMI kali ini menjadi spesial, karena kehadiran Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Presiden Jokowi juga turut memastikan, pergantian kepemimpinan darinya ke Prabowo tidak perlu dikhawatirkan. Karena program dari Prabowo, menurut Presiden Jokowi, merupakan program keberlanjutan dari pemerintahannya.

“Meskipun presiden sudah ganti, saya kira semua dari kita tidak usah khawatir. Karena program-program yang ada adalah program keberlanjutan,” jelas Presiden Jokowi.

Foto : Sekretariat RI