Beri Kemudahan Kerja Jurnalis, Kominfo Siapkan Media Center di World Water Forum ke-10

Jakarta, GPriority.co.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyediakan ruangan dan fasilitas media center untuk melayani para jurnalis nasional dan internasional yang meliput gelaran World Water Forum ke-10 di Bali.

“Layanan ini sebagai upaya memberikan kemudahan teman-teman jurnalis dalam dan luar negeri untuk melakukan peliputan World Water Forum ke-10,” ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong di Jakarta, Rabu (15/5).

Usman menjelaskan, selama gelaran World Water Forum ke-10, Media Center menyediakan siaran pers dalam dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Tak hanya memberikan fasilitas agar jurnalis dapat mewartakan kegiatan yang tengah berlangsung, media center juga menyediakan bahan informasi pendukung seperti foto, infografis, short video, dan buletin.

“Kami telah menyiapkan host media, yang terdiri dari fotografer dan videografer. Mereka yang akan memenuhi kebutuhan gambar dan broadcast. Hasil dari host media dapat diakses secara gratis. Ini semua sebagai layanan kami untuk menyiapkan materi berita bagi teman-teman media,” terang Usman.

Sebagai informasi, media center bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center 2 (BNDCC 2), Nusa Dua dan dibuka pada 18–24 Mei 2024 pukul 08.00—19.00 WITA.

Di media center terdapat ruangan kerja (work station) dengan kapasitas 284 kursi. Layanan internet disediakan dengan kecepatan 100Mbps, kabel LAN pada meja working area sebanyak 40 unit dengan bandwidth 1Gbps, PC/laptop sebanyak 20 unit. Ruangan kerja terdapat di Tanjung Benoa Hall, lantai 1 BNDCC 2.

Foto: Kominfo