Bertambah 4, Total 21 Pasien Positif Covid 19 di Sumsel

Palembang Gpriority- Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan Yusri mengatakan, jika kasus positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 telah bertambah empat orang hari ini.

Sehingga total pasien yang positif terjangkit virus asal negara China ini berjumlah 21 orang. Dari 21 kasus itu, dua meninggal dunia, dan satu telah dinyatakan sembuh.

“Berdasarkan pengumuman dari pusat yang terkonfirmasi penambahan positif Covid-19 di Sumsel ada empat orang. Namun yang kita terima konfirmasinya baru satu orang. Jadi total 18 orang,” kata Juru Bicara Covid-19 di Sumsel Yusri saat press conference, Jumat (10/4/20).

Ia juga menjelaskan, bahwa ia tidak memungkiri bahwa data yang diumumkan ada empat orang penambahan positif Covid-19.

Namun untuk data yang sudah di-kroscek baru satu orang dan yang tiga orang lagi masih dikroscek. Untuk tiga positif kasus 19 sampai 21 akan diumumkan besok.

“Kasus ke-18 ini umur 40 tahun, jenis kelamin perempuan asal Kota Prabumulih. Untuk statusnya masih kita pelajari karena masih mengumpulkan informasi apakah bersangkutan ada berpergian atau ada kontak dengan yang lainnya di Prabumulih,” jelasnya

Sementara itu, untuk total sampel yang diperiksa ada 190, yang positif Covid-19 ada 18, dan yang negatif ada 72 orang dan yang masih dalam proses 64 sampel.

Lalu untuk total orang dalam pemantauan (ODP) ada 1.954, yang sudah selesai 1.161 kasus, dan yang masih dalam proses pemantauan 793 ODP.

Kemudian total pasien dalam pengawasan (PDP) ada 60 kasus, yang negatif 40 kasus, dan sudah pulang 41 orang. (HEN)

Related posts