Betonisasi RT. 003/003. Kampung Kaliputih, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor

Bogor,Gpriority-Meskipun berada pada suasana keprihatinan dan kewaspadaan bersama akan dampak pandemic Virus Corona ) COVID – 19 ) pembangunan infrastruktur jalan, melalui Dana Desa (DD) tahap I 2020, Pemerintah Desa Citayam, Kecamatan Tajurhalang melakukan betonisasi Kampung Kaliputih RT. 003 RW. 003, Desa Citayam.

Kegiatan betonisasi di wilayah Dusun 3 tersebut dimulai pada, Senin (6/4/2020) dan ditargetkan selesai 6 hari kerja. Sementara itu, volume pengerjaan yakni ; Panjang 264 meter  x  lebar 2,5 meter dengan ketebalan 0,10 meter.  Alokasi Dana Desa  volume pengerjaan betonisasi itu sebesar Rp. 93.722.575,- (Sembilan Puluh Tiga Juta Tujuh Ratus Dua Dua Lima Ratus Tujuh Puluh Lima Rupiah )

Manfaat dana desa untuk masyarakat yang diberikan kepada Desa dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebagai stimulus yang mampu mengubah dan memperlancar roda pembangunan ekonomi di Desa.

Program pembangunan yang ada di Desa berjalan sesuai target waktu dan sesuai harapan merupakan salah satu impian bagi setiap Kepala Desa (Kades), hal senada pun disampaikan oleh Kades Ma’mun Murod yang merupakan Kades di Desa Citayam, Kecamatan Tajurhalamg, Kabupaten Bogor.

Sekertaris Desa (Sekdes) Citayam, Suryanto Mihardja menjelaskan,  bahwa dengan adanya Dana Desa untuk pembangunan infrastruktur jalan yang digelontorkan oleh pemerintah pusat melalui APBN tentunya sangat membantu program-program pemerintahan desa, khususnya untuk perbaikan infrastruktur.

“Alhamdulillah, digelontorkannya dana desa benar-benar sangat bermanfaat untuk perbaikan infrastruktur jalan yang ada disetiap dusun,” ujar Sekdes.

“Pembangunan tersebut salah satunya untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat serta mempelancar aktifitas masyarakat, khususnya masyarakat di Desa Citayam itu sendiri,” imbuhnya.

Betonisasi tersebut berlokasi di RT 03, RW 03, dengan harapan bahwa pembangunan tersebut di Desa Citayam akan menjadi lebih baik lagi, satu satunya dari segi pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, Ma’mun Murod pun selaku kepala Desa menyampaikan, sangat bertrimakasih kepada warga masyarakat yang telah ikut menyukseskan program Pemerintah salah satunya yang di alokasikan untuk pengecoran jalan.Kades pun bertujuan mewujudkan jalan Desa yang mulus dan bebas becek.Pihaknya pun memanfaatkan sumber sumber anggaran baik dari Pemerintah Pusat.

“Betonisasi tersebut berlokasi di RT 03, RW 03, dengan harapan bahwa pembangunan tersebut di Desa Citayam akan menjadi lebih baik lagi, satu satunya dari segi pelayanan kepada masyarakat”, tutup Kades Ma’mun Murod.(#)

Related posts