Bukit Cinta Santewan Indah Bakal Sukses Menarik Animo Wisatawan

Penulis: Aflaha Rizal Bahtiar | Editor: Lina F | Foto: Kemendes PDTT

Jakarta, Gpriority.co.id— Wisata Bukit Cinta Santewan yang ada di kawasan Desa Geulanggang Gampong, Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireun Aceh, diyakini bakal sukses menarik animo wisatawan.

Meski modal awal hanya Rp 200 juta, nilai investasi diprediksi bisa mencapai miliaran rupiah, ucap Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar saat acara peletakan batu pertama di Wisata Bukit Cinta Santewan Indah, Jumat (4/8).

“Nilai investasinya pasti miliaran meskipun modal rupiahnya hanya Rp 200 juta,” ungkapnya lewat keterangan rilisnya.

“Ini nanti bukan diinvestasikan kepada desa, tapi warga desa. Karena memang pembangunan wisata ini hasil dari gotong royong warga desa dibantu dengan dana desa, dan kepala desa sebagai pengelola keuangannya,” ungkap Menteri yang akrap disapa Gus Halim.

Selain punya potensi alam yang menarik, faktor lain yang membuat Gus Halim yakin adalah adanya transparansi terkait dengan keuangannya. Terlebih semangat gotong royong masyarakat setempat untuk menumbuhkan rasa kepemilikan yang kuat atas wisatanya.

Gus Halim memastikan untuk terus membantu agar wisata ini dapat berhasil dan maju pesat. Ia akan memanfaatkan posisinya sebagai Mendes PDTT untuk bantuan dalam pengembangan wisata serta kolaborasi dengan kementerian lain.

“Saya bersama pak Ruslan akan berusaha maksimal. Saya akan koordinasi dengan Menteri PUPR, Menteri Perhubungan, dan Menparekraf sehingga 2024 harus ada progres bagus lagi di tempat ini,” terang Gus Halim.

Sehubungan dengan itu, Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan meyakini wisata ini dapat meningkatkan ekonomi warga desa setempat.

“Harapannya dapat mendongkrak pemasukan ekonomi warga kampung. Kita harap wisatawan bisa hadir dan meramaikan wisata ini,” ujarnya.