Bupati Morowali Utara Meninggal Dunia

Morut,Gpriority- Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Wahidin Sudirohusodo Makasar. Pada Kamis (2/4) malam Bupati Morowali Utara (Morut) Ir Aptripel Tumimimor MT meninggal dunia Aprtipel pada usia 55 tahun.

“Pak Bupati meninggal dunia, wafatnya beliau baru beberapa menit lalu,” ujar Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Morut Herry Pinontoan SSTP.

Heri Pinontoan mengatakan, Aptritel sebelumnya mendapat perawatan di RSU Kolonodale, Morowali Utara, karena gangguan kesehatan. Namun kemudian dirujuk ke Makassar pada Rabu (1/4) untuk mendapat perawatan lanjutan.

“Di RSU Kolonodale, beliau telah menjalani pemeriksaan cepat (rapid test) namun hasilnya negatif,” kata Heri, Kamis (2/4).

Senada dengan Heri, Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Morowali Utara, dr Daniel Winarto MBiomed SpPD dalam konferensi pers di RSUD Kolonodale, Kamis (2/4) mengatakan bahwa pada saat dilakukan Rapid tes, hasilnya menunjukan negatif. “Artinya sakit Bupati tidak terkait C-19,” imbuh Daniel.

Kepala Biro Humas dan Protokol Humas Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Haris Kariming mengatakan pemakaman jenazah Aptripel Tumimomor berlangsung di Kabupaten Gowa pada Jumat (3/4/2020) dini hari.

Pemakaman dilakukan dengan mengikuti protokol penanganan jenazah pasien COVID-19.

“Benar, atas permintaan keluarga, jenazah almarhum telah dimakamkan di pekuburan Gowa,” kata Haris.

Aptritel meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.(Hs)

Related posts