Persembahan Ulang Tahun ke-35, Hj. Asmin Laura Hafid Launching Buku Autobiografi “TENTANG LAURA”


Nunukan, Gpriority – Setiap momen dalam hidup Hj. Asmin Laura Hafid, selalu ada sesuatu yang ingin dia persembahkan untuk banyak orang tak terkecuali keluarga dan kerabatnya. Tepat di 10 Agustus 2020 yang juga merupakan momen ulang tahunnya yang ke-35, Hj. Asmin Laura Bupati Nunukan melakukan pelaunchingan buku autobiografi perdana dengan judul Tentang Laura.

“Setiap momen penting dalam hidup saya, selalu saya persembahkan dengan karya dan harapannya bisa dinikmati banyak orang. Seperti momen ulang tahun Kabupaten Nunukan sebelumnya saya rilis album dan kali ini di momen ulang tahun yang ke-35, alhamdulilah saya bisa rilis buku autobiografi perdana”, kata Laura saat sedang live streaming launching buku, Senin,(10/08/20).

Peluncuran buku autobiografi tentang Laura

Buku yang sudah sejak lama diimpikan Laura akhirnya bisa terealisasi mengingat profesinya sebagai pejabat negara, sekaligus sebagai istri dan ibu dari empat orang anak, sehingga waktu menjadi faktor penting untuk menyelesaikan tulisan buku Tentang Laura.

“Saya menganggap menulis adalah salah satu bentuk apresiasi untuk kehidupan saya pribadi. Dan buku “Tentang Laura” ini sudah sejak lama saya impikan hanya saja baru bisa direalisasikan karena beberapa waktu lalu kita diminta untuk Work From Home (WFH), sehingga ini momen yang tepat untuk bisa menyelesaikan tulisan saya di samping menyelesaikan tanggung jawab sebagai ketua Gugus Tugas”, jelas Laura.

Buku autobiografi perdana Tentang Laura ini menceritakan semasa kecil bersama keluarga, masa sekolah, masa kuliah, memulai organisasi, membangun rumah tangga, perjalanan karir, tentang kepemimpinan, segudang prestasi, tentang mulai bekerja sampai sekarang.

“Saya mensyukuri dengan apa yang sudah saya jalani hingga hari ini. Lika-liku perjuangan kehidupan tentunya setiap orang mengalami hal itu, namun bagi saya yang buruk itu cukup dijadikan pengalaman, yang baik tetap dirawat dan lebih ditingkatkan. Bagi saya pengalaman adalah guru terbaik”, tegas Laura.

Laura perempuan termuda yang memimpin Kabupaten Nunukan. Ia terjun ke dunia politik yang mana sebenarnya jauh dari kehidupan pribadinya. Meskipun sebelumnya banyak yang mencibir, bahwa ia tidak akan mampu menjadi nahkoda Nunukan. Namun ia jawab cibiran itu dengan segudang prestasi dan penghargaan.

“Bagi saya, kekuatan kita dalam memimpin adalah keyakinan kita pada yang Maha Kuasa. Jadi fokuslah pada apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita. Disiplin dan kerja keras, niscaya akan menjadi berkah”, pungkasnya.

Bagi Laura bekerja adalah pengabdian yang tidak dapat dihitung, ia mempersembahkan waktu dan pikirannya dalam melayani.

“Pesan saya khususnya kepada para pemuda di Kabupaten Nunukan, bahwa milikilah mimpi, fokuslah kepada mimpi, tuluslah untuk mencapai mimpi, iklaslah menjalani mimpi dan nikmatilah mimpi itu. Jadilah agen perubahan yang baik”, harap Laura.

Ucapan selamat dan doa dari sederet Kepala Daerah di Provinsi Kalimantan Utara, juga salah satu aktris tanah air Chika Jessica, serta kerabat dan keluarga turut mewarnai acara pelounchingan buku autobiografi sekaligus seremonial hari ulang tahun Hj. Asmin Laura. #(FBI)

Related posts