Catat Tanggalnya, MEGABUILD Indonesia Hadir di JCC 16 Juni 2022

Jakarta,Gpriority.co.id-Setelah dua tahun vakum akibat Pandemi Covid-19, pameran bahan bangunan, arsitektur, desain interior dan konstruksi bernama MEGABUILD Indonesia akhirnya kembali digelar.

Pameran edisi ke-19 yang diorganisir oleh Panorama Media (Pameran Masa Kini) akan diselenggarakan pada 16-19 Juni 2022 di Jakarta Convention Center.

Dijelaskan oleh Royanto Handaya, President Director, Panorama Media, untuk pameran ini pengunjung tidak perlu merogoh kocek untuk membeli tiket. Karena pameran ini gratis dan terbuka untuk umum.

Lebih lanjut dikatakan Royanto, hadirnya pameran ini menjadi pengobat rindu bagi masyarakat terutama komunitas arsitekur, desain, dan building material.

” Untuk pameran yang ke-19, Panorama Media bekerja sama dengan Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia), HDII (Himpunan Designer Interior Indonesia), IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) dan berbagai asosiasi terkait lainnnya, seperti asosiasi konsultan, developer, kontraktor, desain, lanskap dan lain sebagainya. mendapat dukungan dari Kemendag serta PUPR,” jelasnya.

Mengenai tema yang diangkat, Royanto menjelaskan INSPIRING THE FUTURE. ” Kenapa INSPIRING THE FUTURE? Karena kita memiliki cara pandang baru di era normal baru sehingga membutuhkan inovasi dari bahan bangunan dan teknologi,” jelasnya.

Royanto juga mengatakan bahwa tema ini muncul berdasarkan acara yang disusun.” MEGABUILD Indonesia 2022 akan menghadirkan berbagai program yaitu BizMatch (Business Matching Meeting), Meet Brand’s Owners, Youth Interior Designers Award 2022, Architecture Gallery & Installation, beragam seminar dan konferensi dengan tema-tema yang sangat menarik bagi pelaku industri, professional, atau masyarakat umum, dan tentunya special offer dari para tenant yang bergabung,” ucap Royanto.

” Berbagai topik yang dihadirkan dalam panggung acara seperti seminar New Trend Lighting System After Pandemic, Pembangunan Konstruksi Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam Mengusung Proyek Yang Berbasiskan Smart City & Sustainable Development, Bedah Proyek Property Yang Tetap Laju di Indonesia, Sertifikasi Jasa Konstruksi, Interior Design Food & Beverage hingga Youth Interior Design Award 2022 dan masih banyak lagi lainnya diyakini bisa membuat pengunjung ingin hadir kembali,” tuturnya menambahkan.

H. Andi Rukman N. Karumpa S.E., Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (GAPENSI) mengatakan, dalam pekerjaan di bidang konstruksi selalu dicari inovasi dan teknologi yang dapat menghasilkan rancang bangunan yang akurat, optimal dan aman.

“Setiap pembangunan proyek selain dibutuhkan para tenaga ahli yang berpengalaman tentunya juga memerlukan teknologi baru yang efisien, ekonomis, dan ramah lingkungan sehingga mampu mempercepat proses pembangunan sebuah proyek sesuai dengan rencana yang diinginkan,” ungkap Andi.

Senada dengan itu, Ketua Umum Himpunan Desainer Interior Indonesia, Rohadi, HDII menambahkan, “Interior desain pun selalu berkembang sesuai dengan inovasi yang ada, menggabungkan gaya pemilik rumah namun tetap mengutamakan estetika. Kita tahu jika pada tahun 2018, trend seperti gaya industrial yang minimalis dan kontemporer, gaya interior Maroko, serta penggunaan pola tertentu seperti shabby chic diminati pada tahun tersebut. Kemudian pada tahun 2020 ke sini, desain sudah ditambah dengan elemen berupa faktor keamanan dan kenyaman. Revolusi teknologi tanpa disadari memberikan pengaruh yang besar dalam desain interior. Melalui MEGABUILD Indonesia 2022 kami dari Himpunan Desainer Interior Indonesia akan menghadirkan beragam seminar yang dapat diikuti oleh para pelaku industri,mulai dari developer, arsitek, hingga para desainer interior hingga mahasiswa. Dan tentunya akan diadakan Youth Interior Designer Award 2022 yang khusus dihadirkan di MEGABUILD Indonesia 2022. Kami ingin memberikan inspirasi bagi konsumen, para interior desainer dan pelaku industri terkait melalui ini.” imbuhnya.

Berkomentar mengenai inspirasi, Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta, Ar. Doti Windajani, IAI, AA mengatakan, “Kita tahu bahwa desain bangunan adalah seni yang terus berevolusi sesuai visi penghuni maupun arsitek itu sendiri. Sebuah bangunan selain harus berfungsi dengan baik, aman, dan nyaman, tentunya para arsiteknya harus mengetahui produk, teknologi maupun solusi terbaik untuk menciptakan karyanya menjadi mumpuni. Beberapa tahun belakangan ini, untuk industri produk bahan bangunan, bertumbuh dan berkembang banyak merek dan teknologi baru. Hal ini tentunya memberikan warna tersendiri karena sangat menunjang bidang arsitek dalam menghasilkan desain-desain.”

“Kami sangat senang, tahun ini bisa berkolarobasi kembali dengan Panorama Media dalam pagelaran akbar tahunan yang sempat vakum selama 2 tahun dikarenakan pandemic. Kami sangat berharap MEGABUILD Indonesia 2022 ini akan menjadi ajang saling memberikan inspirasi bagi peserta maupun pengunjung, Ikatan Arsitek Indonesia pun akan menghadirkan galeri-galeri desain arsitek Indonesia sebagai sumber inspirasi bagi segenap khalayak yang hadir” tuturnya lagi.

Menariknya acara ini diikuti oleh ratusan merek dari 8 negara mulai Indonesia, Singapura, Malaysia, Jepang, India, China, Taiwan dan Australia yang menempati Hall A, Connecting Hall dan Hall B dari Jakarta Convention Center.

Terdapat 5 segmen exhibitor utama yang hadir di antaranya di bidang coverings (atap & lantai), doors & window (pintu & kusen jendela), bathroom & kitchen (kamar mandi & dapur), interior furnishing (perabot), building & construction materials (bahan bangunan).

Pameran ini tidak hanya ditujukan untuk para developer, tetapi juga para arsitek, desainer interior, teknisi professional, konsultan hingga para pemilik proyek dalam skala individu.Untuk mengunjungi pameran ini dapat melakukan registrasi kunjungan di website www.megabuild.co.id

Untuk keterangan lebih lanjut kunjungi website www.megabuild.co.id atau ikuti akun Instagram @megabuildindo.(Hs.Foto.Hs)

Related posts