Setara Event Tingkat Internasional, Jember Fashion Carnaval Kembali Digelar

Jakarta,GPriority.co.id – Setelah libur dua tahun karena pandemi, Jember Fashion Carnaval (JFC) akan kembali digelar tahun ini. JFC rencananya akan kembali dipertontonkan secara langsung pada 6-7 Agustus 2022 di jalan-jalan kota Jember, Jawa Timur.

Event Director Training and Education Jember Fashion Carnaval, Fefi Nurdiana Wijayanti mengatakan bahwa event ini telah dipersiapkan secara matang untuk disaksikan masyarakat secara langsung.

“Harapan kita semua bisa disaksikan langsung (offline). Pak Bupati juga sudah memberikan gambaran dan semoga pandemi segera berakhir,” kata Fefi Nurdiana dalam wawancaranya.

Fefi juga menambahkan bahwa persiapannya dilakukan secara online dan offline. Untuk peserta yang berasal dari Jember akan dilakukan latihan offline, sementara peserta dari luar kota akan latihan online. Fefi juga sudah menyiapkan langkah untuk mengantisipasi situasi tak terduga seperti penyebaran virus baru COVID-19 yang sulit diprediksi.

Tema besar yang akan diusung dalam perhelatan akbar ini ialah “The Legacy” atau warisan, karena event yang sudah dilirik oleh masyarakat internasional ini telah menginjak usia ke 20 tahun. JFC kabarnya akan kembali membawa kostum-kostum terbaik di tahun-tahun sebelumnya seperti kostum Madura, Betawi, dan Bali.

Persiapan JFC dinilai sudah sangat matang dan bisa dikatakan kelas dunia karena telah dilakukan sejak Desember 2021. Penyelenggara mulai mempersiapkan segalanya mulai dari sosialisasi, perekrutan peserta, seleksi, hingga latihannya. (Hn.)

Related posts