Cuaca Buruk, Pesawat Wings Air Dari Ternate-Morotai Panen Penumpang


Morotai,Gpriority-Maluku Utara, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk, Cuaca extrime terjadi di wilayah Maluku Utara ini sejumlah kabupaten kota yang alat transportasinya masi mengunakan transportasi laut salah satunya Kabupaten Pulau Morotai, hingga kini belum juga diizinkan untuk berlayar

Tidak beroperasinya transportasi laut, itu membuat penumpang lebih pilih ke Ternate-Morotai menggunakan transportasi udara, hal ini terlihat kelonjatan penumpang dari Ternate – Morotai dan sebaliknya penumpang memadati Bandara Pitu Morotai, pada Jumat (3/12/2021) Kemarin

Kasubsi Teknik Pelayanan dan Operasional Keamanan Darurat (TOKPD) UPBU Pitu Morotai, Ari Kurniawan Simin, mengatakan sejak tanggal 1 Desember kemarin mengalami lonjakan penumpang dari rute Ternate-Morotai.

“Dari tanggal 30 November masih standar di angka 50 orang datang. Namun, sejak 1 Desember sudah mengalami lonjakan penumpang yang berangkat dari Morotai-Ternate per hari sebanyak 63 orang dan datang dari Ternate sebanyak 63 penumpang. Sementara hari ini,(Jumat,red) yang datang sebanyak 67 dan berangkat ke Ternate 66 orang,”kata Ari kepada wartwan.

Lonjakan ini, kata Ari setelah BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk, sehingga penumpang lebih banyak memilih menggunakan penerbagan transportasi udara.

“Untuk syarat bagi penumpang masih sama diantaranya minimal satu kali vaksin dan juga antigen itu khusus di wilayah Maluku Utara. Untuk jadwal penerbangan sendiri selama satu Minggu itu penerbangan 4 kali yakni di hari Minggu, Selasa, Rabu, Jumat,”tandasnya.(RB)

Related posts