Dampak Covid-19,Penjualan Mobil Bekas PSG Auto Showroom Menurun

Jakarta,gpriority-Pandemi covid-19 berdampak pada sektor usaha terutama showrom mobil bekas. Biasanya menjelang hari raya ini banyak sekali orang yang membeli mobil bekas untuk pulang kampung. Tetapi hingga April 2020 ini belum ada satupun yang membeli mobil meskipun para pengusaha tersebut sudah melakukan berbagai macam cara.

Salah satu showroom mobil bekas yang terkena dampak covid-19 adalah PSG Auto Showroom yang terletak di Jalan Jatinegara Kaum no.40,Rawamangun, Jakarta Timur. Berbicara PSG Auto Showroom tentu tidak asing ditelinga Anda, pasalnya showrom ini sudah terkenal hingga jabodetabek. Harganya yang murah dan kualitas mobil yang dijualnya sangat bagus membuat showroom ini dikenal banyak orang. Tidak heran jika dalam setiap bulannya, showroom ini mampu menjual 15 unit mobil. Bahkan di Bulan Februari 2020, jumlah mobil yang terjual sebanyak 8 unit.

Namun begitu covid-19 semakin meluas penyebarannya di bulan Maret 2020, PSG Auto Showroom seperti dijelaskan oleh  Noer Tjahjantono,owner  showromnya semakin sepi bahkan mulai dari Maret hingga april 2020, penjualan mobil bekas di showroom miliknya  cenderung menurun.

“ Hal ini disebabkan karena leasing sudah stop sealing, jadi agak berat kalau penjualan cash,’ ucap Noer.

Untuk  itulah Noer pun aktif menjual mobil bekasnya baik melalui situs jual beli maupun media sosial.” Ya meskipun belum menampakkan hasil, saya tetap optimis mobil di showroom saya ini laku terjual,” ucap Noer.

Meskipun berimbas kepada penjualan Noer mengaku tidak berpengaruh kepada perawatan mobil , karena sudah ready untuk penjualan. Terkait pajak , Noer mengatakan ada pemutihan hingga 29 Mei 2020 sehingga yang wajib dibayar hanya pajak pokoknya saja.

Noer sendiri berharap covid-19 segera berlalu dari dunia ini sehingga roda perekonomian bisa  kembali berputar normal. Sehingga leasing bisa kembali membuka penjualan dan masyarakat banyak yang membeli mobil bekas.(Hs.Foto:Dok.pribadi)

 

Related posts