DBD di Jateng Meningkat,548 Pasien Covid-19 Di Indonesia Sembuh

Jateng,gpriority-Selain pandemi corona, Jawa Tengah juga tengah dilanda deman berdarah dengue atau DBD yang sampai pekan lalu telah mengakibatkan korban yang tidak sedikit.

Berdasarkan Data Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah hingga akhir Maret 2020 sudah ada 2.115 kasus DBD di Provinsi Jawa Tengah (Jateng), 40 orang di antaranya meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo dalam keterangan persnya pada Selasa (14/4/2020) mengatakan, semua wilayah di Jateng memiliki kasus DBD.
“Saya ingatkan di semua lingkungan, kantor, desa, kota, rumah, sekolah dan seluruhnya ditunjuk pemantau jentik nyamuk. Ini untuk meniadakan bibit nyamuk,” ucapnya.

Pemerintah Indonesia memperbarui jumlah pasien positif terjangkit virus corona. Per Kamis (16/4), kasus corona sudah tembus 5.516 orang.

Laboratorium yang sudah full kegiatannya memeriksaan PCR sudah 32 lab. Spesimen yang sudah diperiksa hampir 40.000.

“Kasus positif kini sudah mencapai 5.516 orang,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, dalam jumpa pers di Gedung BNPB, Kamis (16/4).Angka ini diambil melalui metode pemeriksaan PCR (swab dahak) yang dikombinasikan dengan rapid test untuk screening awal.

Sementara yang sembuh 548 orang dan yang meninggal 496 orang.(Hs)

Related posts