Dharma Wanita Persatuan Sultra Gelar Seminar ‘Membangun Kepribadian Positif’

Kendari, GPriority.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Prov. Sultra, Drs. Suharno MTP, membuka seminar Dharma Wanita Persatuan Sultra dengan tema membangun kepribadian positif, melalui etiket dan komunikasi efektif, yang dilaksanakan di Hotel Clarion Kendari, pada Rabu (3/7).

Acara seminar tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sultra, Hj. Wa Ode Munanah Asrun Lio, Narasumber Seminar Linda Nur Lestari, Ketua-ketua Organisasi Wanita Persatuan Provinsi Sultra, Ketua Tim Penggerak PKK Kab/Kota se-Sultra dan Para Ketua DWP Kab/Kota se-Sultra serta undangan lainnya.

Membuka sambutan, Ketua DWP Prov. Sultra, menyampaikan maksud dan tujuan seminar adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan Dharma Wanita tentang lingkup pergaulan yang baik di masyarakat.

“Saya tau ibu ibu disini pemimpin-pemimpin yang sangat diandalkan di setiap organisasi yang ibu pimpin. Hal ini perlu dilakukan atau aturan etiket yang harus kita laksanakan sehingga bisa di terima disemua lingkup pergaulan, karna setiap lingkup organisasi ada perbedaan atau aturan-aturan yang berbeda satu dengan yang lain dan itu yang harus kita betul betul pahami sehingga kita bisa diterima dan bisa melaksanakan tugas kita dengan baik sebagai pendamping suami,” jelasnya.

Untuk itulah Dharma wanita pada bidang pendidikan perlu ditingkatkan sesuai dengan tuntutan zaman agar bisa berhasil mengembang atau melaksanakan tugas-tugas yang diembankan sebagai pelaksana dari tugas-tugas pemerintah, karna sebagai seorang Dharma wanita harus siap dalam situasi bagaimanapun dan kapanpun harus siap untuk mendampingi suami, sambungnya.

Selain itu, Dharma wanita harus berupaya untuk meningkatkan atau menambah wawasan, sehingga dalam bermasyarakat tidak menjadi kaku dan dapat menyesuaikan diri dalam kondisi apapun.

Setelah acara dibuka, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber. Dalam paparannya menyajikan pengetahuan tentang etiket dan komunikasi efektif dalam membangun kepribadian positif yang sangat menginspirasi.

Foto : PPID Sultra