DKPKP Jakarta Adakan Sterilisasi Kucing Liar Gratis

Jakarta, GPriority.co.id – DKPKP (Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian) Jakarta mengadakan sterilisasi kucing liar gratis bagi para pemilik kucing yang tidak mampu.

Pada Minggu (7/7) kemarin, terlihat petugas DKPKP DKI Jakarta bersama Animal Defender Indonesia dan Radhiyan Pet Care, menggelar program gratis sterilisasi kucing. Mereka membawa keranjang berisi kucing untuk disterilkan di Gelanggang Remaja Pulogadung, Jakarta Timur.

Program sterilisasi kucing liar dan kucing dari pemilik yang kurang mampu secara ekonomi ini, diadakan dalam jumlah kuota 500 ekor kucing. Adapun, program ini bertujuan untuk mengendalikan populasi kucing.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengurangi pertumbuhan populasi kucing dengan menawarkan layanan sterilisasi gratis, menargetkan kucing liar dan kucing milik per-orangan yang kurang mampu.

Upaya kolaboratif antara DKPKP DKI Jakarta, Animal Defender Indonesia, dan Radhiyan Pet Care ini menggarisbawahi komitmen mereka terhadap kesejahteraan hewan dan pengendalian populasi dalam memastikan lingkungan yang lebih sehat bagi kucing dan masyarakat.

Foto : Ilustrasi / Cat Veterinary