Bupati Kutim: BPK Apresiasi Kinerja Pemda Dalam Kelola Keuangan Negara

Jakarta, GPriority.co.id – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, menghadiri undangan dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pada Senin (8/7).

Agenda utama dalam perhelatan akbar tersebut, yaitu Penyampaian Laporan Akhir Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Tahun 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2023, seperti dilansir dari laman resmi Pemkab Kutim.

Acara ini turut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma’ruf Amin, para menteri terkait, serta Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Isma Yatun.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ardiansyah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPK karena telah mengapresiasi kinerja pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam mengelola keuangan negara.

“Saya kira karena kita ada di posisi pemerintahan, kita terima kasih. Karena hari ini, baik di pemerintah daerah maupun pemerintah pusat itu oleh BPK diberikan apresiasi yang tertinggi selama ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, diakui Bupati Ardiansyah, apresiasi tersebut menunjukkan bahwa kinerja pemerintah cukup bagus berkaitan dengan pengelolaan keuangan negara.

“Kita harapkan ini ke depan bisa terus berjalan dengan baik. Mudah-mudahan ini bisa bagus,” tuturnya.

Perlu diketahui, acara tersebut turut menyoroti peningkatan kualitas laporan keuangan di tingkat pemerintah daerah. BPK RI selama ini telah melakukan upaya untuk melakukan pembinaan dan pendampingan kepada pemerintah daerah.

Oleh karenanya, bagi para pemerintah daerah yang hadir diharapkan dapat secara bijak mengimplementasikan berbagai rekomendasi yang diberikan oleh pihak BPK RI, guna memperbaiki kinerja keuangan di daerahnya masing-masing.

Foto : GPriority