DPMPTSP Sigi Jadikan Apkasi Otonomi Expo 2024 Ajang Promosi Potensi Daerah

Jakarta, GPriority.co.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sigi menjadikan pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2024 sebagai ajang promosi daerah. Bahkan, dalam ajang tersebut DPMPTSP Sigi menargetkan bertambahnya nilai investasi.

“Dengan adanya Apkasi, target (Investasi) harus tercapai. Karena dari Apkasi ini kami sudah mempromosikan potensi daerah,” kata Kepala Bidang Perencanaan Penanaman Modal dan Pengembangan Iklim Investasi Dinas PTSP Sigi, Teni Fitrah Sari kepada GPriority di booth Kabupaten Sigi, JCC, Senayan pada Rabu (10/7).

Dalam pameran tersebut, kabupaten yang terletak di provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) itu memamerkan sejumlah produk unggulan yang didominasi hasil alam khas bumi “Mareso Masagena”.

Teni menyebut, produk unggulan tersebut didominasi hasil pertanian hingga kerajinan UMKM.

“Kami memamerkan dari sektor pertanian, lalu produk UMKM, kerajinan, karena lebih dominan di sektor pertanian, beras, yang lebih banyak itu dia lebih, kaya bawang goreng kopi, makau juga ada coklat juga ada,” tuturnya.

Disamping itu, Teni mengungkapkan bahwa saat ini realisasi investasi Kabupaten Sigi sudah mencapai 50 persen dari target tahun 2024 sebesar 120 miliar. Dia berharap, Apkasi membuka peluang investor tertarik menanamkan modalnya di Kabupaten Sigi.

“Di tahun 2024 diberikan target harus tecapai 120-125 miliar, untuk saat ini realisasinya kurang lebih sudah mencapai 50 sampai 60 persen. Hanya nilainya belum tau persis,” sebutnya.

Untuk diketahui, AOE 2024 digelar selama 3 hari mulai dari 10-12 Juli 2024. Ajang ini memamerkan produk unggulan dari seluruh kabupaten se-Indonesia.

Foto: Dimas A Putra/GPriority