DPRD Nunukan Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah

Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa menanggapi penyampain Nota Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 Kabupaten Nunukan oleh Pemerintah Kabupaten Nunukan yang diwakili oleh Wakil Bupati Nunukan, H Hanafiah.

Leppa mengaku jawaban pemerintah daerah cukup baik dan memenuhi kriteria yang diinginkan fraksi-fraksi di DPRD Nunukan. Leppa juga selain mengapresiasi mendorong kerjasama pemerintah Nunukan sebagai mitra untuk saling bersinergi dan berkoodinasi dalam menentukan arah pembangunan.

Saran ataupun pendapat dan masukan dari fraksi-fraksi DPRD atas Nota Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 adalah kontrol yang dilakukan dewan terhadap manajemen pemerintahaan.

“Namanya mitra kerja harus saling mengingatkan, memberikan saran dan pendapat, toh tugas pokok kami adalah kontrol dan pengawasan,” ujar Leppa (7/7).

Dilansir dari Pojoksatu Ketua DPRD Nunukan ini meminta segala saran dan masukan dari fraksi- fraksi dapat diperhatikan pemerintah dan menjadi catatan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyusun program kerja.

Jawaban dari pemerintah yang cukup pendek dalam menanggapi pandangan fraksi-fraksi DPRD Nunukan bukanlah suatu masalah sebab, yang terpenting sekarang adalah pemerintah memahami substansi dari keinginan anggota dewan.

Terhadap proses pengesahan Perda Anggaran Pendapatan dan belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 ini pula, Leppa berharap pembahasannya berjalan secara efektif dan efisien sehingga terjadi persetujuan bersama.

Pemerintah daerah diminta tepat waktu dalam pembahasan agar cepat terlaksana.(Sof.Foto.Istimewa)

Related posts