Fakta Megawati Hangestri Pertiwi, Atlet Voli Asal Jember Mendadak Jadi Idola di Negeri Ginseng!

Jakarta, GPriority.co.id – Megawati Hangestri Pertiwi, seorang pemain Timnas Voli Indonesia, berhasil menunjukkan prestasinya secara internasional saat berkompetisi dengan tim Daejeon JangKwanJang Red Sparks di Korea Selatan. Namun demikian, prestasi atlet voli Indonesia ini semakin mencorong di Korea Selatan.

Tidak hanya itu, Megawati Hangestri telah meraih status idola baru dalam dunia voli Korea Selatan, dengan penampilan memukau setiap kali membela Daejeon Red Sparks dalam Liga Voli Putri Korea Selatan atau Korean V-League 2023/2024.

Terlebih lagi, prestasi Megawati Hangestri dinobatkan sebagai MVP (Most Valuable Player) pada putaran pertama Liga Voli Putri Korea Selatan atau V-League 2023/2024, dan mendapat perhatian intensif dari media-media Korea Selatan. Ia berhasil mengungguli beberapa pevoli wanita lain untuk merebut gelar bergengsi tersebut.

Megawati Hangestri menciptakan sejarah di V-League sebagai pemain asal Asia pertama yang meraih gelar MVP, mengukir prestasi yang menarik perhatian. Dengan pencapaian luar biasa ini, banyak penggemar voli tertarik untuk lebih mengenal Megawati Hangestri.

Dalam hal tersebut, reputasi Megawati meningkat berkat keterampilannya dalam bermain bola voli. Ingin tahu seperti apa Megawati Hangestri? Ayo, simak informasi lengkap mengenai profil dan biodatanya di bawah ini!

Profil dan Biodata Singkat Megawati Hangestri Pertiwi

Megawati Hangestri Pertiwi, adalah seorang atlet voli Indonesia yang lahir pada tanggal 20 September 1999 di Jember, Jawa Timur. Karirnya yang identik dengan voli, ia memiliki tinggi sepanjang 185cm.

Pada usia yang penuh prestasi ini, Megawati tetap mengedepankan semangat tuntut ilmu hingga sejauh negeri Cina. Meskipun fokus sebagai atlet, dia berhasil menyelesaikan studi di jurusan Manajemen dan lulus pada tahun 2020.

Sejak usia 14 tahun, Megawati Hangestri Pertiwi telah menunjukkan minatnya dalam olahraga voli. Dengan tekad yang gigih, dia berhasil bergabung dengan tim Surabaya Bank Jatim di Livoli Divisi Utama pada tahun 2015.

Seiring berlalunya waktu, Megawati berhasil meniti karier hingga mencapai level Proliga bersama tim Jakarta Pertamina Fastron dari tahun 2015 hingga 2022.

Makin melanglang buana, Megawati Hangestri Pertiwi melakukan debut internasional pada tahun 2021 bersama klub Thailand Supreme Chonburi-E Tech. Pada 2022, ia merapat ke klub Vietnam Hà Phú Thanh Hóa. Belakangan ini, perhatian masyarakat terus tertuju pada Megawati karena keikutsertaannya bersama klub Daejeon ChengKwanJang Red Sparks dalam Liga Voli Korea Selatan.

Voli telah menjadi bagian tak terpisahkan dari hidupnya, dan Megawati telah meraih berbagai pencapaian gemilang, seperti Best Opposite ASEAN Grand Prix 2022, MVP Livoli Divisi Utama 2022, Medali Perunggu SEA Games 2023, dan pencapaian terbarunya sebagai MVP di Liga Voli Korea Selatan.

Prestasi Individu:

  • Best Server ASEAN Grand Prix 2019
  • Best Scorer Asian Olympic Qualification 2021
  • Best Server Proliga 2022
  • Best Opposite ASEAN Grand Prix 2022
  • MVP Livoli Divisi Utama 2022

Prestasi di Klub:

  • Runner Up Proliga 2019 dengan Jakarta Pertamina Fastron
  • Medali Perunggu Thailand League 2020/21 dengan Supreme Chonburi E-Tech
  • Medali Perunggu Asian Club Championship 2020/21 dengan Supreme Chonburi E-Tech
  • Juara Livoli Divisi Utama 2022 dengan Surabaya Bank Jatim

Prestasi di Timnas Indonesia:

  • Medali Perak SEA Games 2017
  • Medali Perunggu SEA Games 2019
  • Medali Perak ASEAN Grand Prix 2019
  • Medali Perunggu SEA Games 2021
  • Medali Perunggu ASEAN Grand Prix 2022
  • Medali Perunggu SEA Games 2023

Demikian gambaran singkat mengenai profil dan biodata Megawati Hangestri, informasi yang sering dicari oleh penggemarnya. Semoga bermanfaat!

Foto: Instagram/Megawatihangestrip