Gali Potensi Sulsel, BPPD Kolaborasi Dengan ITDC

Saat menyaksikan penandatangan MoU kerja sama antara antara Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan sebagai upaya untuk menggali potensi dan promosi pariwisata di Sulawesi Selatan di Novotel Mandalika, Selasa (11/1/2022), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno langsung memberikan apresiasi.

“Semoga sinergi ini dapat menghasilkan terobosan baru dalam memperkenalkan pariwisata Indonesia khususnya wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Barat, serta dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional terutama sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” katanya.

Menparekraf Sandiaga menjelaskan potensi pariwisata di Sulsel sangat besar dan potensial untuk dikembangkan terlebih terdapat ikon pariwisata Indonesia yang sudah mendunia di sana, yaitu Tana Toraja. ITDC sendiri sudah berpengalaman dalam mengembangkan potensi wisata salah satunya Nusa Dua Bali serta beberapa gelaran event dan paling dekat yaitu MotoGP yang diharapkan dapat berkontribusi dan menjadi penunjang pemulihan ekonomi nasional khususnya bagi Provinsi Sulawesi Selatan dan NTB.

“Saya sudah berkeliling di Sulsel dan luar biasa potensinya. Diharapkan setelah selesai event MotoGP yang menjadi pusat perhatian dunia diharapkan ITDC dapat mengembangkan potensi di sana untuk kebangkitan ekonomi masyarakat di sana,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, kehadiran Menparekraf beberapa waktu lalu ke Ramang-Ramang Sulsel memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat di sana.

“Sulsel memiliki aset sumber daya alam yang luar biasa, kehadiran Menteri memberikan dampaknya seperti di Ramang-ramang sebelumnya kehadiran Pak Menteri belum ada sinyal telepon, sekarang sudah ada sinyalnya. Kami juga berharap nantinya akan ada penerbangan langsung Lombok sebagai upaya mensukseskan perhelatan MotoGP 2022,” tutupnya.(Hs.Foto.Kombik Kemenparekraf)

Related posts