Gelar Technical Meeting, Apkasi Mantapkan Persiapan AOE & APN 2024

Jakarta, GPriority.co.id – Asosiasi Pemerintah Kabupaten se-Indonesia (Apkasi) menggelar technical meeting (TM) di Ruang Merak, JCC, Senayan pada Selasa (11/6). TM ini dilakukan untuk memantapkan persiapan jelang Apkasi Otonomi Expo (AEO) dan Apkasi Procurement Network (APN) 2024 pada 10 Juli mendatang.

Dalam sambutannya, Direktur Eksekutif Apkasi, Sarman Simanjorang mengatakan, AEO dan APN merupakan agenda tahunan yang pada tahun ini digelar berbarengan. Dia berharap, kedua event itu dapat menghadirkan potensi serta membuka peluang investor ke daerah.

“Untuk kali ini ada 2 event, supaya nanti bapak ibu juga nanti kalau membutuhkan berbagai barang-barang di kabupaten bisa bertemu langsung dengan distributornya, sehingga bapak bisa mengenal,” ujar Sarman.

“Dapat menangkap calon investor dan buyer untuk kepentingan daerahnya, sehingga pertumbuhan ekonomi daerah kita dapat semakin meningkat,” tambahnya.

Untuk APN, dia meminta agar dapat diikuti oleh OPD terkait. Menurutnya, agenda itu penting dihadiri karena terdapat rangkaian seperti workshop dan bisnis matching.

Selain itu, Sarman menuturkan dalam agenda tersebut juga akan dilaksanakan Rakernas Apkasi yang direncakanan bakal dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pada pembukaan nanti menurut jadwal akan dibuka oleh Presiden Jokowi, ya mohon doa restunya, Presiden hadir. bisa membuka acara AOE juga rangkaian acaranya digelar Rakernas di lokasi yang sama,” tuturnya.

Untuk diketahui, AEO dan APN digelar pada 10-12 Juni 2024 di Hall A & B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Event tersebut bakal dihadiri oleh Kabupaten di seluruh Indonesia.

Foto: Dimas A Putra/GPriority